Xiaomi 12s Pro Ultra Rilis, Ini Dia Spesifikasi dan Harga nya

Lutfi

Xiaomi 12s Pro Ultra Rilis

Rancakmedia.com – Seri smartphone Xiaomi 12S telah diluncurkan di pasar China. Ada tiga smartphone baru di seri Xiaomi 12S, termasuk Xiaomi 12S Pro dan Xiaomi 12S Ultra, simak detai infonya disini.

yang menampilkan kamera Leica. Xiaomi 12 Pro Dimensity Edition memiliki baterai yang lebih besar dan modul kamera baru. kamu juga bisa mendapatkannya dari penjual.

Xiaomi 12S Pro adalah ponsel andalan premium murah dari Xiaomi. Beberapa karakteristiknya yang menonjol adalah prosesor Snapdragon 8+ Gen 1, tiga kamera belakang 50MP, dan pengisian cepat 120W besar yang dapat mengisi penuh baterai 4.600mAh dalam waktu kurang dari 20 menit.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Xiaomi 12s Pro Ultra, izinkan saya untuk memecah spesifikasi ponsel dimulai dengan chipset, CPU, dan GPU.

Biaya Xiaomi 12S Pro: Harga Xiaomi 12S Pro sekitar $899 untuk model dasar dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Antara Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Ultra, Xiaomi 12s Pro Ultra adalah faktor penentu. untuk alasan ini, yang mencakup sedikit dosis ULTRA dengan harga yang wajar.

Sensor IMX707 Sony memberi daya pada kamera utama Xiaomi 12s Pro Ultra. Ini juga memiliki teknologi pengisian tercepat seri Xiaomi 12S dan kualitas layar yang sama dengan Xiaomi 12 Ultra.

Seri Xiaomi 12S Hadir dengan Beberapa Peningkatan Signifikan

Semua versi di seri Xiaomi 12S dilengkapi dengan lencana Leica sebagai perlengkapan standar. Oleh karena itu, ponsel ini memperoleh lensa Leica Summicron dan profil pencitraan Leica.

Serupa dengan 12S Ultra, konsumen dapat memilih antara pengaturan Leica Authentic Look dan Leica Vibrant Look. Selain itu, foto RAW 10-bit sekarang dapat diambil dengannya. Selain itu, tidak ada perubahan pada komponen internal kamera.

Pada Xiaomi 12S Pro, kamera utama masih menggunakan sensor Sony IMX707 50MP, dipasangkan dengan ultraw-die 50MP dan kamera telefoto 50MP dengan pembesaran 2X. Xiaomi 12S menerima kamera utama 50MP yang sama, kamera ultra lebar 13MP, dan kamera makro 5MP.

Selain itu, model Xiaomi 12S juga menggunakan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 yang menawarkan peningkatan penghematan baterai 30 persen dan peningkatan kinerja 10 persen.

Fungsi lainnya tidak berubah. Xiaomi 12S Pro tetap menjadi satu-satunya ponsel dalam seri ini yang menampilkan solusi pengisian kabel 120W tercepat Xiaomi dan pengisian nirkabel 50W. Refresh rate diatur ke 120Hz dan resolusi layar Quad HD+ AMOLED pada 6-inci.

Chipset, CPU, dan GPU

Xiaomi 12S Pro memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1. Node manufaktur TSMC 4nm digunakan untuk membuat chipset 5G ini. Ini memiliki CPU Octa-core dengan kecepatan clock 3.19GHz dan GPU Adreno 730. Chipset ini memberikan kecepatan unduh puncak lebih dari 10 Gbps dan kecepatan unggah puncak di atas 5 Gbps.

Secara komparatif, ini 10% lebih cepat dan 20% lebih hemat daya daripada prosesor Snapdragon 8 Gen 1 sebelumnya. Memori LPDDR5X, penyimpanan UFS 3.1, dan NFC hanyalah beberapa dari keunggulan chip Snapdragon 8+ Gen 1.

Dengan Snapdragon 8+ Gen 1 pada Xiaomi 12S Pro, kamu dapat memainkan game dengan grafis intensif dengan kualitas visual maksimum tanpa mengalami penundaan. Karena prosesornya dioptimalkan dengan baik dan Xiaomi 12S Pro memiliki mekanisme pendinginan Ruang Uap yang luar biasa, ponsel juga tidak menjadi terlalu panas.

Kamera Xiaomi 12s Pro Ultra

Di atas kertas, pengaturan kamera dan fungsionalitas Xiaomi 12S Pro cukup fantastis. Ini membanggakan kamera utama 50MP yang menggabungkan fitur Dual Pixel PDAF dan OIS. Kamera utama memiliki lensa ultra lebar 50MP, lensa telefoto 5MP dengan PDAF dan 2x optical zoom, dan kamera selfie 32MP di bagian depan.

Kamera utama 50MP menggunakan sensor Sony IMX707 terbaru dan diharapkan memberikan kualitas gambar dan video yang luar biasa. Kamera Xiaomi 12S Pro akan diperiksa secara menyeluruh dalam ulasan mendalam kami. Selain kemampuan merekam video 8K dan 4K, Xiaomi 12S Pro menggunakan lensa Leica, Dual-LED dual-tone flash, HDR, panorama, gyro-EIS, dan optical image stabilization (OIS).

Dengan LEICA sebagai mitra, Xiaomi jelas serius dengan kemampuan fotografi dan pembuatan film dari Xiaomi 12S Pro. Setelah selesai dengan evaluasi menyeluruh kami, kami akan tahu lebih banyak tentang kualitas gambar dan video kamera.

Tampilan dan Desain Xiaomi 12s Pro

Ukuran layar Xiaomi 12S Pro adalah 6,73 inci dan menawarkan layar AMOLED LTPO, mendukung kecepatan refresh 120Hz, Dolby Vision, dan HDR10+. Corning Gorilla Glass Victus melindungi tampilan di bagian depan, yang memiliki layar sedikit melengkung di kedua sisi.

Resolusi layar adalah 1440 x 3200 piksel dengan kerapatan 521 PPI dan memiliki kecerahan puncak maksimum 1500 nit. Komponen konstruksi untuk ponsel ini termasuk kaca depan (Gorilla Glass Victus), kaca belakang, dan bingkai aluminium.

Sensor kamera belakang tiga ditempatkan dalam modul kamera sederhana di bagian belakang. Bagian atas layar memiliki lubang punch di bagian depan. Baik layar depan dan panel belakang juga memiliki lengkungan kecil.

Xaomi 12 Pro dan Xiaomi 12S Pro memiliki desain yang sama. Pada dasarnya tidak ada perubahan tampilan, tetapi Xiaomi 12S Pro memberikan kinerja yang unggul berkat CPU Snapdragon 8+ Gen 1 terbaru di dalamnya.

Memori, Penyimpanan, dan Sumber Daya Xiaomi 12S Pro

Xiaomi 12S Pro memiliki tiga varian RAM dan penyimpanan. Ini memiliki 8GB RAM dan 128GB penyimpanan, 8GB RAM dan 256GB penyimpanan, 12GB RAM dan 256GB penyimpanan, dan 12GB RAM dan 512GB penyimpanan.

Gadget ini tidak memiliki ruang untuk ekspansi penyimpanan melalui slot kartu microSD atau Soket headphone 3,5 mm. Xiaomi 12S Pro ditenagai oleh baterai 4.600mAh dengan dukungan untuk pengisian cepat kabel 120W dan pengisian nirkabel 50W. 10W pengisian nirkabel terbalik, Quick Charge 4+, dan Power Delivery 3.0 melengkapi daftar opsi pengisian daya.

Penggunaan Program dan Sensor Komputer

Xiaomi 12S Pro sudah diinstal sebelumnya dengan MIUI 13, yang berjalan di atas Android 12. Peningkatan perangkat lunak utama dan patch keamanan bulanan akan diberikan setidaknya selama tiga tahun di ponsel ini.

Ponsel ini memungkinkan kamu mengunduh dan menginstal aplikasi dari Google Play Store dan bahkan mendapatkan pembaruan penting melalui udara.

Xiaomi 12S Pro memiliki sejumlah sensor, seperti pemindai sidik jari (yang berada di bawah layar) dan sensor spektrum warna. Ini juga memiliki GPS, Google Assistant, dan Virtual Proximity Sensing.

Harga Xiaomi 12S Pro

Edisi 8GB/128GB dari Xiaomi 12S Pro diperkirakan mulai dari sekitar $899. Dari segi harga, perkirakan untuk membayar sebanyak $999 untuk model 8GB dan $1.099 untuk model 12GB dengan kapasitas penyimpanan 256GB.

Kapan Xiaomi 12S Pro Tersedia?

Pada 4 Juli tahun 2022, Xiaomi memperkenalkan 12S Pro. Ponsel ini akan tersedia untuk pre-order dan dijual di China pada awalnya. Diharapkan bahwa Xiaomi akan merilis ponsel ke pasar dunia di kemudian hari. Untuk saat ini, tautan pada tabel di atas akan memungkinkan kamu membeli Xiaomi 12S Pro.

Apakah harga Xiaomi 12S Pro baru sepadan? Apakah sepadan dengan harganya atau terlalu mahal? Silakan berbagi pemikiran kamu di tempat yang disediakan.

Kesimpulan

Seri smartphone Xiaomi 12S telah diluncurkan di pasar asli China. Xiaomi 12S Pro memiliki prosesor Snapdragon 8+ Gen 1, tiga kamera belakang 50MP, dan pengisian cepat 120W besar yang dapat mengisi baterai 4.600mAh dalam waktu kurang dari 20 menit.

Xiaomi 12S Pro dan 12S telah diluncurkan dengan kamera SD 8+ Gen 1 bermerek Leica. Kamera utama memiliki lensa ultra lebar 50MP, lensa telefoto 5MP dengan PDAF dan 2x optical zoom, dan kamera selfie 32MP. Xiaomi telah memperkenalkan Xiaomi 12S Pro.

Ponsel ini akan tersedia untuk pre-order dan dijual di China pada awalnya. Harga diperkirakan mulai dari sekitar $899 untuk edisi 8GB/128GB. Ini juga memiliki GPS, Google Assistant, dan sensor jarak virtual.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.