Cara Membaca Candlestick Cryptocurrency Untuk Pemula Terbaru

Lutfi

Cara Membaca Candlestick Cryptocurrency Untuk Pemula Terbaru
Cara Membaca Candlestick Cryptocurrency Untuk Pemula Terbaru

Rancakmedia.com – Candlestick Cryptocurrency adalah salah satu alat penting yang digunakan oleh pedagang cryptocurrency untuk menemukan lokasi jual atau beli di grafik crypto.

Pedagang dapat menggunakan grafik garis dan grafik batang untuk analisis harga teknis, di antara jenis grafik lainnya. Grafik candlestick, di sisi lain, memberikan manfaat unik yang tidak dapat ditandingi oleh bentuk grafik lainnya.

Mengapa Harus Belajar Candlestick?

Jika Anda pernah melihat atau bahkan mempelajari Candlesticks Jepang, Anda pasti akan terkejut dengan banyaknya informasi yang akan Anda peroleh dari pola grafik ini.

Salah satu alasan candlestick begitu populer adalah karena memudahkan untuk melihat di mana titik tertinggi (High) dan terendah (Low), serta posisi pembukaan (Open) dan penutupan (Close). Candlesticks dapat mewakili emosi pasar yang negatif, netral, atau optimis dalam berbagai cara dan di bawah berbagai judul.

Sebagian besar waktu, grafik candlestick berikut bergerak dalam prediksi dengan apa yang diprediksi oleh grafik sebelumnya. Namun, tidak ada jaminan bahwa langkah berikut akan selalu benar meskipun sebagian besar situasi menunjukkan prediksi itu benar.

Bagaimana itu mungkin? Hanya karena sebagian besar pedagang akan beroperasi dengan asumsi yang sama. Berdasarkan pola candlestick sebelumnya, trader akan menentukan pilihan menjadi bullish atau bearish. Grafik candlestick telah berkembang menjadi semacam alat peramalan.

Namun, ini mungkin tidak berlaku untuk semua pedagang setiap saat. Untuk merangsang pergerakan harga yang berlawanan dengan perkiraan candle sebelumnya, pembuat pasar utama (pembuat pasar yang kuat) kadang-kadang beroperasi melawan bias candlestick dan mengejutkan pedagang lain.

Pembuat pasar yang mengandalkan lebih dari sekadar kandil mungkin memicu ini. Oleh karena itu, pola candlestick dalam grafik Bitcoin atau crypto tidak bisa dijadikan acuan untuk mengantisipasi nilai pasar dalam jangka panjang. Secara logis, kandil tidak akan memberi tahu pedagang nilai mata uang kripto di masa depan. Bukankah begitu?

Memahami Candlestick Cryptocurrency

Meskipun pola candlestick cryptocurrency tidak dipercaya oleh para pembuat pasar yang kuat untuk jangka panjang, pola ini dapat menjadi panduan bagi para pedagang eceran untuk mengetahui pergerakan harga, setidaknya dalam jangka pendek untuk memanfaatkan fluktuasi harga.

Untuk dapat memperdagangkan cryptocurrency secara efektif, Anda harus terlebih dahulu memahami bagaimana menafsirkan candlestick cryptocurrency.

Penggunaan kandil cryptocurrency dapat mengungkapkan tanda-tanda kelanjutan atau pembalikan tren, sehingga pedagang dapat mengetahui apakah akan membeli atau menjual, seperti halnya di pasar valas dan industri lainnya.

Penggunaan time frame merupakan komponen penting yang harus diperhatikan, karena setiap candlestick melambangkan pergerakan harga dalam jangka waktu tertentu. Jadi ketika seorang trader mempelajari candlestick dalam time frame 1 menit, dia akan menemukan pergerakan candlestick yang tercipta setiap 1 menit.

Bagan kandil selama satu minggu akan menunjukkan kepadanya harga pembukaan, penutupan, harga tertinggi mingguan, dan harga terendah mingguan dalam satu gambar kandil tunggal.

Pola Populer dalam Candlestick Cryptocurrency

Harga penutupan yang lebih rendah dari harga pembukaan menunjukkan candlestick bearish.
Candlestick dengan harga penutupan lebih tinggi dari harga pembukaan ditandai sebagai bullish, dan ini menunjukkan bahwa harga sedang naik.

Penutupan yang berada dalam beberapa sen dari harga pembukaan dianggap sebagai candlestick netral karena mewakili keseimbangan antara daya beli dan jual pasar. Kondisi ini sering dianggap sebagai pertanda ketidakpastian pasar.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.