Analisis Harga Koin LUNA, Apakah akan Pulih

nafa cahyani

Analisis Harga Koin LUNA, Apakah akan Pulih

Rancakmedia.com – Seperti yang kita tahu koin LUNA mengalami kehancuran yang drastis, bagaimana analisis harga koin LUNA saat ini? Apakah akan kembali pulih dan membaik? Simak di bawah ini.

Apakah LUNA Masih Layak di Beli

Pasar cryptocurrency anjlok cukup drastis dan dirasakan oleh banyak mata uang, dan salah satu yang terburuk adalah Terra Luna. Terra Luna diperdagangkan pada $118 bulan lalu dan diposisikan sebagai token crypto terbesar kedelapan.

Namun, ia melihat hari terburuknya awal bulan ini ketika harga jatuh ke $0,09. Alasan utama penurunan adalah hilangnya pasak dolar, yang akhirnya menyebabkan jatuhnya harga LUNA.

Bahkan dengan kecelakaan baru-baru ini, apakah Terra Luna masih merupakan investasi yang bagus? Poin ketahanan yang harus diperhatikan dan dikenali sebelum membeli Terra Luna.

Terra Luna diperkirakan akan pulih secara bertahap dari kemerosotan, membuat LUNA menjadi pembelian yang sangat baik setelah crash, menurut para ahli.

Apakah Terra LUNA Memiliki Peluang untuk Investor

Terra Luna hanya beberapa minggu yang lalu salah satu dari sepuluh cryptocurrency teratas. Dilansir dari Analytics Insight, Crypto Terra Luna turun lebih dari 95% dalam hitungan 48 jam.

Bahkan setelah crash, beberapa pakar pasar merasa bahwa Terra Luna masih dapat dibeli karena sejumlah besar token Luna masih beredar saat ini.

Analis memperkirakan bahwa Luna pasti akan membutuhkan waktu untuk pulih dari erosi ini, membuat Terra Luna lebih mungkin untuk dibeli hari ini.

Dengan daftar aplikasi keuangan terdesentralisasi yang terus berkembang, ini adalah stablecoin yang didukung oleh algoritme. Terra Network memiliki koleksi token yang dipatok fiat atau Terra stablecoin dan aset kripto yang menstabilkan.

Terra terkait dengan nilai moneter fiat. Fluktuasi harga stablecoin ini diserap oleh Luna. Tapi Luna telah menurunkan nilainya menjadi token yang hampir tidak ada akhir-akhir ini.

UST kehilangan patok dolarnya yang menyebabkan jatuhnya harga LUNA karena UST dan LUNA saling berhubungan.

LUNA dibakar untuk setiap UST yang diperdagangkan dan sebaliknya. Kapitalisasi pasar LUNA telah turun menjadi kurang dari sekitar $300 juta.

Berinvestasi dalam mata uang virtual membawa tingkat risiko yang tinggi. Uang tunai kamu dalam bahaya, oleh karena itu jika kamu berencana untuk berinvestasi di crypto, kamu juga harus siap kehilangan.

Bagaimana Cara Kerja Terra Blockchain?

Stablecoin Terra mencakup mekanisme unik untuk menjaga stabilitas harga yang dikenal sebagai mekanisme arbitrase bawaan. Sistem blockchain yang dikelola secara algoritmik Terra menyediakan kumpulan stablecoin.

Stablecoin Terra dan LUNA dibakar atau dicetak oleh penambang Terra untuk menjaga harga tetap stabil. Dengan menyeimbangkan penawaran dan permintaan, protokol menstabilkan harga stablecoin Terra.

Untuk mencapai stabilitas harga, pool LUNA dan Terra pool melakukan pergantian cepat. Protokol Terra bertindak sebagai buku besar yang didistribusikan, diawasi oleh validator di jaringan.

DPoS, mekanisme konsensus jaringan yang unik, memungkinkan validator untuk memilih blok dengan imbalan token LUNA.

Dengan berpartisipasi dalam mekanisme konsensus PoS, penambang Terra memainkan peran penting dalam keamanan.

Selain itu, ini membantu menstabilkan harga dengan menyerap fluktuasi permintaan jangka pendek. Jaringan memastikan stabilitas dengan menambang imbalan menggunakan kontrak dan memperluas pasokan uang.

Aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi) telah bermunculan di blockchain dalam beberapa tahun terakhir, dan TerraUSD adalah cryptocurrency paling populer kedua sampai permintaan jatuh.

Berkat mekanisme arbitrase bawaan, Anchor dan item DeFi lainnya di pasar meningkatkan permintaan Terra USD, menyebabkan Luna terbakar, dan akhirnya membuat LUNA membeli bahkan setelah crash.

Kejatuhan Stablecoin Algoritma

Stablecoin adalah aset yang harganya dipatok dengan nilai komoditas, mata uang, atau instrumen keuangan tertentu. Dipatok ke mata uang fiat seperti dolar AS, mereka adalah yang paling umum.

Stablecoin seperti Tether, stablecoin generasi pertama, mempertahankan harganya menggunakan sekeranjang aset, termasuk cadangan mata uang. Stablecoin juga mempromosikan ekosistem DeFi yang kuat untuk publik.

Namun, kejatuhan Terra telah mengungkap risiko stablecoin algoritmik untuk pertama kalinya. Saham TerraUSD terhapus oleh peningkatan pasokan, dan mekanisme arbitrase tidak dapat memperbaiki masalah.

Selain itu, ketika stablecoin terus turun, investor yang ketakutan mulai menjual, menambah tekanan ke bawah pada pasar yang lebih besar.

Beberapa pendukung desentralisasi, di sisi lain, berpendapat bahwa sistem dengan satu titik kegagalan secara inheren tidak stabil.

Ini membawa banyak risiko, seperti ketidakjelasan struktur tata kelola, menciptakan fokus yang tidak perlu untuk perhatian regulasi.

Tetapi stablecoin terdesentralisasi seperti Terra mencoba menghindari kesulitan tata kelola ini dengan mempertahankan saham mereka melalui algoritme, bukan melalui persediaan mata uang dan utang yang besar.

Kerusakan LUNA baru-baru ini juga telah menemukan lubang serius pada stablecoin yang didukung algoritme, yang telah ditangani. Para ahli berpikir sektor ini harus mengambil tindakan dan mengatasi kekhawatiran investor secara terbuka.

Beberapa orang mengatakan bahwa untuk mempertahankan ekosistem, UST harus mencapai $1 pasak dari nilai perdagangan $0,55 saat ini. Nilai yang konsisten dan sederhana akan dipertahankan untuk LUNA sebagai hasil dari prosedur distribusi ini.

Analisis Harga Terra LUNA

Sejauh ini, Mei 2022 bukanlah bulan yang hebat bagi pasar cryptocurrency karena telah menghadapi kehancuran yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam seminggu terakhir.

Namun, Terra Luna (LUNA), menurut statistik CoinMarketCap, anjlok lebih dari 99 persen pada 13 Mei dan tampaknya menjadi salah satu cryptocurrency yang paling terpengaruh. Dan alasan di balik ini adalah ‘de-pegging’ stablecoin TerraUSD (UST).

Analisi harga koin LUNA saat ini sebesar $0,0001822 membuat sulit untuk membayangkan bahwa mata uang tersebut bernilai lebih dari $100 hanya beberapa minggu yang lalu.

Investor LUNA kehilangan lebih dari 95% kekayaan mereka hanya dalam beberapa hari. Analisis harga koin LUNA saat ini lebih dari 90 persen di bawah harga tertinggi sepanjang masa di US$118, seperti yang terlihat di bulan April.

Penting untuk mengetahui seluk beluk dan risiko berinvestasi di dunia crypto sebelum terjun. Dan jangan pernah menginvestasikan uang jika kamu tidak siap untuk kehilangan, karena tidak semua usaha berjalan dengan baik.

Kesimpulan

Sejauh ini, Mei 2022 bukanlah bulan yang baik untuk pasar cryptocurrency karena telah mengalami penurunan yang luar biasa dalam seminggu terakhir. Harga Bitcoin adalah $29.902 pada saat penulisan ini.

Demikian artikel tentang Analisis Harga Koin LUNA, Apakah akan Pulih. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.