Cara Daftar Sekolah Kedinasan 2022

Lutfi

Cara Daftar Sekolah Kedinasan 2022

Rancakmedia.com – Pada 9 April 2022, kamu sudah bisa daftar sekolah kedinasan tahun ajaran 2022, sebelum melakukan pendaftaran alangkah lebih baiknya cari tahu dulu bagaimana cara daftarnya, agar tidak terjadi kesalahan, simak dalam artikel berikut.

Siswa yang ingin mendaftar di sekolah resmi harus mengikuti sekolah yang diuraikan dalam panduan pendaftaran berikut. Bersumber dari Instagram Badan Kepegawaian Negara (BKN), pendaftaran dibuka pada 9-30 April 2022. Kegiatan ini dibuka pada pukul 09.22 WIB dan berakhir pada pukul 23.59 WIB.

BKN menawarkan situs dikdin.bkn.go.id dimana pelamar dapat mendaftar, memilih sekolah, diverifikasi oleh instansi, hingga lulus ujian CAT dan layanan helpdesk di web. Tahun ini, sebanyak delapan instansi telah meluncurkan pendaftaran sekolah layanan binaan. Di antara lembaga tersebut adalah:

  1. Kementerian Perhubungan Kementerian Hukum dan HAM
  2. Kementerian Dalam Negeri
  3. Kementerian Keuangan Badan Intelijen Negara
  4. Badan Pusat Statistik
  5. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika
  6. Badan Siber dan Sandi Negara

Tata cara pendaftaran sekolah dinas tahun 2022 dijabarkan dari buku sekolah dinas tahun 2022 yang disediakan oleh BKN.

Berikut Tata Cara Daftar Sekolah Kedinasan Tahun 2022:

  1. Masuk ke situs SSCASN
  2. Pilih opsi Sekolah Resmi untuk masuk ke situs Sekolah Resmi, kemudian buat akun dan cetak Kartu Informasi Rekening di https://dikdin.bkn.go.id
  3. Login dengan NIK dan password yang sudah terdaftar
  4. Selfie atau selfie, daftar sekolah dan jurusan resmi yang tersedia, dan lengkapi formulirnya
  5. Pelamar harus ingat bahwa mereka hanya dapat mendaftar ke satu School of Service. Pedoman yang lebih jelas tentang sekolah resmi dan jurusan yang kamu pilih dapat ditemukan di situs web resmi masing-masing sekolah resmi.
  6. Memasukkan data sesuai dengan persyaratan yang ditentukan
  7. Lengkapi biodata dengan baik dan jujur
  8. Sesuai dengan persyaratan, baik mengunggah atau mengunggah dokumen
  9. Cek kembali item yang sudah selesai (Resume) (Resume)
  10. Sangat penting bahwa kamu memeriksa ulang data dan dokumen kamu sebelum mengklik “Kirim.” Setelah data ditransmisikan, itu tidak dapat diubah.
  11. Pelamar memeriksa hasil verifikasi mereka.
  12. Pelamar akan diberikan nomor tagihan, yang dapat mereka gunakan untuk membayar tes seleksi, jika terbukti telah lulus verifikasi. kamu dapat memeriksa peraturan seputar pembayaran dan biaya pendaftaran di situs web agensi atau sekolah resmi yang dipilih.
  13. Kandidat akan mendapatkan Kartu Ujian setelah pembayaran diterima dan divalidasi.
  14. Mengikuti tahapan tes seleksi sesuai jadwal yang telah ditentukan
  15. Pelamar memeriksa hasil kelulusan tes seleksi

Silakan menghubungi instansi atau sekolah resmi yang bersangkutan untuk diproses lebih lanjut bagi pelamar yang lulus tes seleksi dan dinyatakan diterima di sekolah resmi tersebut.

Demikian informasi mengenai tata cara pendaftaran sekolah dinas tahun 2022. Boleh saja mulai buka walaupun pintunya belum dibuka.

Kesimpulan

Pada 9 April 2022, sudah resmi daftar sekolah Kedinasan tahun ajaran 2022. Siswa yang ingin mendaftar di sekolah resmi harus mengikuti panduan pendaftaran berikut. Pendaftaran dibuka pada 9-30 April 2022.

Tahun ini, sebanyak delapan instansi telah meluncurkan pendaftaran sekolah layanan binaan. Selfie atau selfie, daftar sekolah dan jurusan resmi yang tersedia, dan lengkapi formulirnya. Pelamar akan diberikan nomor tagihan, yang dapat mereka gunakan untuk membayar tes seleksi, jika terbukti telah lulus verifikasi.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.