Download Aplikasi Tanamduit Aman dan Terpercaya

nafa cahyani

Download Aplikasi Tanamduit Aman dan Terpercaya
Download Aplikasi Tanamduit Aman dan Terpercaya

Rancakmedia.com – Kamu dapat download aplikasi Tanamduit, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi paling aman, sebab setiap kamu membuka aplikasi ini, kamu harus melakukan login. Ada beragam pilihan investasi di dalamnya yaitu reksadana, SBN atau Surat Berharga Negara dan investasi emas.

Uang kamu diinvestasikan oleh Manajer Investasi untuk deposito, obligasi, dan saham untuk menciptakan keuntungan melalui pembelian reksadana. Sedangkan SBN merupakan investasi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Supaya pemerintah punya uang, dia jual ke investor.

Anggaran negara atau APBN selanjutnya dapat menggunakan uang ini. Sedangkan investor akan mendapatkan keuntungan berupa bunga. Yang termasuk dalam SBN adalah Surat Utang Negara, Surat Berharga Syariah Negara dan Obligasi Negara Ritel atau ORI.

Emas telah menjadi pilihan sejak lama untuk mencegah nilai mata uang jatuh. Melalui aplikasi reksadana saham terbaik ini, kamu dapat memilih jenis investasi yang kamu inginkan.

Cara Daftar dan Download Aplikasi Tanamduit

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk memiliki akun adalah dengan mendownload aplikasinya terlebih dahulu dari Google Playstore atau cukup Klik Disini untuk memudahkannya. Untuk mendaftarkan akun, lakukan langkah-langkah di bawah ini:

  1. Lakukan pendaftaran dengan mengisi data diri seperti nama, nomor E-KTP, alamat email dan password
  2. Akan dikirimkan kode OTP ke alamat email yang sudah dituliskan
  3. Masukkan kode OTP
  4. Masukkan data rekening yang dimiliki untuk keperluan pencairan dana investasi
  5. Setelah selesai, tunggu konfirmasi paling lama 2 hari kerja
  6. Membuat akun di aplikasi Tanamduit sangat mudah, cocok bagi pemula yang ingin berinvestasi di Reksadana,
  7. Surat Berharga Negara atau emas

Cara Melakukan Pembelian Reksadana di Aplikasi Tanamduit

Selain pendaftaran akun yang cepat, prosedur pembelian reksadana juga mudah. Ikuti prosedur berikut untuk berinvestasi di reksadana:

  1. Pada dashboard pilih kategori reksadana
  2. Pilih produk reksadana yang ingin dibeli kemudian klik Beli
  3. Masukkan nominal pembelian yang kamu inginkan, nominal bebas minimal Rp. 10.000
  4. Beri tanda centang pada bagian Baca dan Setuju Ketentuan Transaksi Reksadana
  5. Kemudian klik tombol Submit
  6. Transfer dana melalui manual bank transfer
  7. Klik Unggah Bukti Transfer dan upload bukti transfer

Cara Melakukan Penjualan Produk Reksadana di Aplikasi Tanamduit

  1. Klik Portofolio pada halaman utama
  2. Klik Jual pada produk reksadana yang ingin dijual
  3. Masukkan jumlah unit yang ingin dijual
  4. Beri ceklist pada kalimat pernyataan menyetujui prospektus reksadana dan lembar fakta reksadana
  5. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke email kemudian pilih Verifikasi
  6. Penjualan berhasil dilakukan, dana akan masuk ke rekening kamu.

Jenis Reksadana yang Dapat Dipilih

Berinvestasi dalam reksadana membutuhkan keakraban dengan berbagai jenis reksadana. kamu dapat memilih dari berbagai perangkat lunak reksadana saham teratas. Berinvestasi dalam jenis reksadana yang tepat dapat meningkatkan pengembalian kamu lebih banyak lagi.

Reksadana Pasar Uang

Reksadana ini memiliki potensi risiko yang paling rendah. Dana dalam reksadana ini ditangani di pasar uang seperti tabungan, deposito berjangka, surat utang, giro, dll.

Reksadana Pendapatan Tetap

Reksadana jenis ini memiliki potensi risiko yang sedikit lebih besar dibandingkan reksadana pasar uang. Cocok untuk investasi sekitar 1 – 3 tahun atau jangka menengah. Dana yang diterima ditangani dalam bentuk utang/obligasi.

Reksadana Campuran

Ada bahaya untuk berinvestasi dalam campuran dana dan obligasi di reksadana. Berinvestasi dalam jangka waktu tiga sampai lima tahun dianggap ideal.

Reksadana Saham

Jenis reksadana yang paling berbahaya adalah reksadana ekuitas, yang memiliki tingkat risiko terbesar. Cocok untuk investor yang memiliki tujuan investasi jangka panjang lebih dari 5 tahun.

Tergantung pada tujuan investasi dan dana yang tersedia, kamu dapat memilih dari berbagai pilihan investasi. kamu dapat memilih aplikasi reksadana saham terbaik dengan mendownload aplikasi Tanamduit.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan informasi mengenai cara daftar dan download aplikasi Tanamduit, selain itu kami juga menyebutkan cara membeli dan menjual produk reksadana di aplikasi Tanamduit, dan juga kami menyebutkan jenis reksdana yang dapat kamu pilih.

Demikian artikel tentang Download Aplikasi Tanamduit Aman dan Terpercaya, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua dalam memakai aplikasi Tanamduit.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.