Inilah Besaran Gaji Kurir Shopee Express

nafa cahyani

Inilah Besaran Gaji Kurir Shopee Express
Inilah Besaran Gaji Kurir Shopee Express

Rancakmedia.com – Jika kamu ingin melamar menjadi kurir Shopee Express tetapi kamu tidak mengetahui besaran gaji nya, inilah besaran gaji kurir Shopee Express yang belum banyak orang tahu.

Salah satu marketplace terkemuka di Indonesia, PT Shopee International Indonesia (Shopee), memiliki Shopee Express.

Namun perlu diingat, sebagai pengirim paket atau kurir Shopee Express, ada skema kemitraan yang dinyatakan sebagai simbiosis mutualisme.

Dengan kata lain, kurir Shopee Express adalah mitra, bukan karyawan, dan strategi ini juga diterapkan oleh perusahaan transportasi online seperti Grab dan Gojek.

Pelanggan Shopee dapat menggunakan Shopee Express sebagai alternatif ekspedisi saat ini seperti Anteraja, SiCepat, JNE, J&T, ID Express, Tiki, Ninja, dan Pos Indonesia dengan mengirimkan barangnya melalui Shopee Express.

Berapa Gaji Kurir Shopee Express

Handhika Jahja, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia mengatakan dibandingkan dengan industri jasa logistik, nilai insentif yang diperoleh kurir Shopee Express cukup kompetitif.

Jika mitra pengemudi bisa membawa hingga 80 paket per hari, maka bisa mendapatkan insentif rata-rata sebesar 2.213 per paket rupiah.

Sementara itu, menurut dia, gaji rata-rata tiap paket di pasaran berada di kisaran 1.700 rupiah hingga 2.000 rupiah per paket untuk jasa logistik lain.

Insentif mitra pengemudi untuk SPX sangat kompetitif di pasar layanan logistik, seperti yang dapat kami buktikan. Insentif rata-rata per paket adalah Rp 2.213, menurut Handika, jika mitra pengemudi SPX di wilayah Jabodetabek mengirimkan 80 produk sehari.

Ia juga memastikan bahwa sistem insentif Shopee selalu mematuhi peraturan perundang-undangan yang diperlukan di sektor terkait. Selain itu, nilai insentif juga akan mengikuti tingkat harga di pasar untuk dapat mencapai titik temu yang ideal antara permintaan pelanggan dan ketersediaan kurir.

“Kami juga terus mendengarkan saran dan tujuan dari mitra pengemudi SPX, dan terus berusaha untuk menjamin kenyamanan semua pihak,” ujar Handika.

Cara Daftar Menjadi Kurir

Shopee membuka peluang bagi semua orang yang tertarik untuk mendaftar sebagai kurir Shopee Express dengan upah kurir Shopee Express dihitung per paket yang dikirimkan.

Kurir SPX harus memenuhi kualifikasi dasar yang sama dengan kurir perusahaan pelayaran lainnya, seperti berusia minimal 18 tahun, laki-laki, memiliki mobil, memegang lisensi kurir yang valid, dan memiliki akses ke ponsel.

Informasi pendaftaran kurir Shopee Express dapat diperoleh dari kantor Shopee Express setempat. Situs https://careers.shopee.co.id/ Shopee Indonesia memiliki beberapa informasi tentang lowongan pekerjaan.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan informasi tentang besaran gaji kurir Shopee Express, dan juga kami memberikan informasi tentang cara daftar menjadi kurir Shopee Express.

Demikian artikel tentang Inilah Besaran Gaji Kurir Shopee Express, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.