Cara Download Lagu MP3 dari Youtube Terbaru

Lutfi

Cara Download Lagu MP3 dari Youtube Terbaru

Rancakmedia.com – Ada informasi terbaru untuk kita semua para pengguna media sossial, bahwa saat ini kita bisa download lagu mp3 dari youtube secara gratis mudah tanpa ribet, simak informasi lengkapnya dalam artikel berikut ini.

Fakta bahwa YouTube adalah platform yang menghadirkan banyak video musik dalam berbagai genre, seperti Pop, Rock, Jazz, Blues, Dangdut, Melayu, dan lainnya, berarti mengetahui cara mengunduh lagu MP3 dari Youtube sangat penting. Apalagi video musik dari seluruh negara di dunia ada di dalamnya.

Akibatnya, mempelajari cara mengunduh video musik dalam format MP3 sangat penting jika kamu ingin mendengarkan musik dari seluruh dunia, masing-masing dengan kualitasnya yang berbeda. Tidak ada alasan mengapa kamu tidak bisa melakukan ini.

Sekarang ada ribuan layanan yang dapat kamu gunakan untuk mengubah video musik dari Youtube menjadi audio musik format MP3. Menggunakan Smartphone atau PC dan koneksi internet yang kuat adalah semua yang kamu butuhkan untuk memulai, dan kamu dapat melakukannya dari mana saja.

Kemudian juga cara download mp3 dari youtube, disini akan kami jelaskan secara lengkap, sehingga kamu tidak perlu lagi streaming ketika ingin mendengarkan lagu terbaru dan lagu favorit yang belum kamu miliki dalam bentuk audionya masing-masing. perangkat.

Siapa yang tidak kenal dengan platform Youtube? yang merupakan platform populer saat ini yang mampu menampilkan banyak hal secara internasional baik itu hiburan, game, materi recehan, berita, dan banyak lagi, terutama video musik yang sangat enak untuk didengarkan.

Untuk pertama kalinya, kamu tidak perlu kembali online untuk mendengarkan video musik YouTube favorit kamu dalam format MP3; sebagai gantinya, kamu dapat mengunduh dan mengonversinya menjadi file audio MP3 terlebih dahulu.

Berikut Cara Download Lagu MP3 dari Youtube

Streaming lagu yang tidak kamu miliki untuk mendengarkannya adalah pemborosan bandwidth, terutama pada platform Youtube di mana kamu tidak dapat mematikan jendela tampilan sehingga harus tetap mendengarkan sampai selesai.

Lain halnya jika kamu mendownloadnya dalam format MP3, selain praktis tidak menghabiskan kuota, kamu juga bisa memainkannya dengan bebas tanpa harus terus menerus membuka jendela tampilan dari platform. Oleh karena itu sangat penting bagi kamu untuk menyimak penjelasan ini dengan seksama agar kamu tidak perlu lagi mendengarkan musik secara online melalui Youtube.

Nanti kami akan membeberkan cara download lagu mp3 dari Youtube yang mungkin bisa kamu praktekkan dengan sangat mudah dan hanya dengan alat canggih yang kamu miliki. Dengan menggunakan URL yang akan kami berikan, kamu dapat mengunduh file MP3 dari video YouTube favorit kamu sehingga kamu dapat mendengarkannya kapan pun kamu mau.

Download Lagu MP3 dari Youtube Tanpa Aplikasi

Daftar 7 Cara Mengunduh Lagu MP3 dari Youtube kami telah diringkas untuk menghemat situs dan uang kamu dengan menghilangkan kebutuhan untuk menghabiskan uang saku internet kamu saat kamu mendengarkan musik. Yuk simak 7 cara download lagu MP3 dari Youtube berikut ini dengan memanfaatkan situsnya:

Download Lagu MP3 di ClipConverter.cc

Jika kamu ingin mengunduh lagu dari YouTube, kamu dapat memulai dengan ClipConverter.cc, yang memiliki reputasi solid dan situs pengguna yang besar. kamu selanjutnya dapat menggunakan unduhan video ini untuk mengunduh file audio MP3, AAC, dan M4A.

Jadi kamu dapat mengunduh video dari YouTube tanpa perlu mengubahnya menjadi audio MP3, atau kamu dapat menggunakannya untuk mengunduh video saja.

Silahkan ikuti cara berikut cara convert lagu di youtube menjadi audio mp3, sebagai berikut :

  1. Langkah pertama, silahkan pilih video dari Youtube yang akan dijadikan format MP3.
  2. Selanjutnya Salin URL dari video.
  3. Jika sudah, silahkan buka browser dan ketikkan URL berikut https://www.clipconverter.cc/.
  4. Jika situs sudah terbuka, silahkan paste atau paste URL video tersebut pada kolom yang tersedia.
  5. Jika kamu yakin bahwa prosedur konversi video telah efektif, pilih atau cari format MP3, lalu klik Mulai.
  6. Tunggu beberapa detik hingga proses download benar-benar berhasil dan video sudah berubah menjadi format MP3.
  7. Jika sudah berhasil silahkan cek download di menu download di masing-masing perangkat, dan silahkan mainkan.
  8. Selamat mencoba dan selamat menikmati.

Situs Converterbear.com

Bagi mereka yang ingin mengonversi video musik YouTube favorit mereka menjadi file audio MP3, situs Converterbear.com adalah situs yang bagus. Setiap pengguna dapat langsung mengubah video musik hanya dengan beberapa klik.

Kemudian kamu juga dapat dengan mudah dan bebas membuat berbagai video musik dari Youtube untuk dijadikan MP3. Silahkan simak penjelasan berikut tentang cara melakukannya:

  1. Seperti biasa, silahkan cari video musik dari Youtube dan copy URL video tersebut agar nantinya bisa kamu ubah menjadi format MP3.
  2. Selanjutnya, silakan akses URL berikut https://converterbear.com/.
  3. Kemudian silakan buka browser pribadi kamu dan masukkan URL sampai kamu diperkenalkan ke menu tampilan pertama.
  4. Salin URL video dan klik Konversi jika kamu saat ini berada di situs web.
  5. Tunggu hingga konversi selesai; kecepatan ditentukan pada ukuran film dan kecepatan koneksi internet kamu.
  6. Setelah proses konversi selesai, maka akan muncul teks Download MP3.
  7. Pastikan kamu segera mengklik Download untuk prosedur download.
  8. Klik kanan file yang diunduh dan unduh Buka di jendela baru di setiap perangkat kamu.

Situs Flvtomp3.cc

Cara download lagu MP3 dari Youtube selanjutnya dengan memanfaatkan situs Flvtomp3.cc. Situs pengonversi video musik ini adalah salah satu favorit kami karena mempertahankan kualitas video asli sambil menghasilkan audio sebening kristal.

Jadi di sini pemakaiannya terlihat mudah digunakan oleh siapa saja, karena tampilannya yang cukup basic, namun kualitas yang dihasilkan sangat bagus. Berikut ini adalah beberapa dari banyak opsi yang tersedia di situs Flvtomp3:

  1. Tidak perlu mendaftar.
  2. Tidak perlu menyiapkan perangkat lunak apa pun di situs.
  3. Memiliki kemampuan untuk mengunduh dengan cepat.
  4. Suaranya jernih dan tinggi kristal.
  5. Dapat mentranskode video dan mengunduh sebanyak yang kamu inginkan.
  6. Dukungan di semua perangkat.
  7. Langkah-langkah berikut akan menunjukkan kepada kamu cara mengunduh video Youtube ke mp3.
  8. Pastikan untuk menyalin tautan format audio MP3 dari video musik.
  9. Kemudian alih-alih URL situs https://www.flvtomp3.cc/.
  10. Kemudian Tempel atau tempel URL video di kolom yang saat ini dapat diakses.
  11. Klik Convert to dan kemudian pilih MP3 sebagai format output kamu.
  12. Judul video akan ditampilkan setelah konversi berhasil diselesaikan.
  13. Harap berhati-hati untuk mengunduh video dengan mengklik ikon di bawah judul.
  14. Perlu diketahui, selain cara yang dijelaskan di atas, ada cara yang lebih praktis, yaitu dengan menambahkan istilah “flvto” tepat sebelum nama YouTube. Ambil, misalnya, situs web https://www.flvtoyoutube.com. Harap tunjukkan opsi yang kamu yakini lebih sederhana dan paling realistis.

Situs Fconvert.to

Fconverter.to adalah situs yang mengubah video Youtube menjadi file audio MP3. Penasaran bagaimana cara mendapatkannya? Harap terus memperhatikan percakapan.

Perlu kamu ketahui bahwa situs coverter video musik Youtube ini tentunya gratis untuk digunakan, sehingga kamu bebas menggunakan semua fitur-fiturnya untuk mendownload MP3 dari Youtube. Selain itu, prosedur ini sudah kompatibel dengan semua perangkat, termasuk smartphone dan komputer.

Berikut cara mendownload dan mengonversi video YouTube ke format MP3:

  1. Caranya, cukup buka video musik dari platform YouTube yang ingin kamu unduh dalam bentuk audio MP3.
  2. Kemudian salin URL video yang telah kamu pilih.
  3. Selanjutnya silahkan kunjungi URL website berikut https://fconvert.to/onlinevideoconverter pada web browser di masing-masing perangkat.
  4. Cukup buka, lalu tempel URL dari video YouTube ke bilah alamat.
  5. Kemudian pilih opsi Audio dan pilih kembali format musik yang diinginkan.
  6. Klik Unduh untuk mendapatkan audio MP3.
  7. Silakan periksa kembali direktori unduhan yang sesuai sekarang.

Situs Listenvid.com

Kamu juga dapat menggunakan peningkatan fungsionalitas situs Listenvid untuk mengunduh MP3 dari Youtube. Nah, saat menggunakan situs web ini cukup mudah untuk dipahami semua orang, jadi kamu tidak perlu lagi khawatir tidak bisa menjalankannya.

Layanan tersebut diperkirakan mampu mengonversi video musik dari Youtube menjadi lagu berformat MP3 yang dapat kamu dengarkan secara offline. Kemudian juga situs yang satu ini sudah mendukung semua perangkat, mulai dari Mac, iPhone, PC, iPod, dan Android sekalipun, sehingga kamu dapat menggunakannya dengan lebih leluasa.

Selain MP3 320 kbps, MP3 128 kbps, dan MP3 256 kbps, Listenvid mendukung beberapa format audio berkualitas tinggi lainnya. Kemudian situs dapat mengonversi dari berbagai sumber platform selain Youtube, misalnya VK, Vimeo, Facebook, Dailymotion, dan Instagram. Ini bekerja seperti ini:

  1. Salin alamat URL dari video Youtube yang telah kamu berikan dan akan digunakan sebagai lagu MP3.
  2. Selanjutnya silahkan buka browser pada masing-masing URL berikut https://listenvid.com/.
  3. Tempel URL video dan pilih format pilihan kamu sebelum mengklik Konversi.Setelah itu, thumbnail video akan muncul dan kamu langsung mengklik Unduh File Konversi kamu untuk prosedur pengunduhan MP3 dari video Youtube.
  4. Selesai dan silahkan dicoba.

Situs Keepvid.ch

Kamu dapat menggunakan situs Keepvid.ch secara gratis tanpa dikenakan biaya sama sekali. kamu memiliki kebebasan untuk menggunakan situs web untuk mengunduh dan mengonversi video YouTube menjadi lagu audio.

Situs ini juga dapat mentranskode video dari berbagai sumber, termasuk VEVO, MTV, dan situs berbagi video terkenal lainnya seperti YouTube. Kemudian juga dalam prosesnya mendukung file MP3 dengan kualitas yang berbeda-beda, mulai dari 192 kbps, 128 kbps, dan 320 kbps.

Yuk simak cara download lagu MP3 dari Youtube berikut ini melalui situs Keepvid.ch, sebagai berikut:

  1. Buka video YouTube yang ingin kamu ubah menjadi file MP3.
  2. Kemudian silakan salin alamat URL dari video.
  3. Buka di browser atau google chrome dengan memasukkan URL berikut https://keepvid.ch/.
  4. Jika jendela halaman sudah terbuka, silakan masukkan tautan video YouTube ke dalam kolom yang disediakan lalu klik Unduh. Terima kasih.
  5. Nanti kamu akan melihat thumbnail dengan judul video.
  6. Silahkan pilih formatnya lalu klik Download to MP3.
  7. Selamat dan harapan terbaik atas usaha kamu.

Situs Ytmp3.cc

Ytmp3.cc adalah salah satu dari banyak situs gratis tempat kamu dapat mengunduh MP3 dari YouTube. kamu tidak perlu mendaftar setelahnya, atau bahkan menginstalnya, karena website ini dapat dikatakan portabel yang dapat kamu gunakan dengan cepat dan benar-benar bermanfaat.

Cara memanfaatkannya pun cukup mendasar, dengan begitu kamu akan langsung bisa mendownload video musik dari Youtube untuk dijadikan lagu MP3 yang bisa kamu dengarkan secara bebas tanpa harus streaming lagi yang akan menghabiskan kuota. Jika kamu memiliki kemampuan untuk merekam lagu dengan audio sejernih kristal, kamu dapat menggunakan perangkat apa pun untuk mengunjungi situs ini.

Selain itu kamu menggunakannya untuk mengonversi video musik dari Youtube, setiap pengguna dapat mengonversi dalam bentuk MP3, atau bahkan mengunduh musik dari video ke format Mp4. Mari ikuti langkah-langkahnya:

  1. Silakan akses platform Youtube lalu salin tautan URL video musik yang ingin kamu unduh.
  2. Jika demikian, buka browser kamu masing-masing di perangkat dan ketik URL berikut https://ytmp3.cc/.
  3. Klik Konversi untuk mengonversi video saat ini jika terbuka di situs.
  4. Tunggu hingga konversi berhasil dengan sabar.
  5. Jika operasi berhasil, judul video musik dari Youtube akan langsung ditampilkan.
  6. Lanjutkan dengan mengklik Unduh untuk mengunduhnya.
  7. Tunggu prosedur pengunduhan hingga kamu dapat memutar musik dan menikmatinya secara offline.

Jenis Situs Super Canggih untuk Download Lagu MP3

Jadi, jika kamu mencari cara untuk mengunduh lagu MP3 dari situs YouTube, cobalah tujuh metode ini.  Namun disini kami berikan 3 macam situs super canggih yang bisa kamu coba lagi untuk mendownload lagu MP3 dari Youtube.

Y2mate.com

Sulit untuk menemukan seseorang yang belum pernah menggunakan Y2mate.com, situs web untuk mengunduh dan mengonversi video YouTube ke format MP3. Situs ini sangat disukai oleh para penggemar musik karena memiliki berbagai fitur menarik yang dapat menghasilkan pengalaman berharga bagi setiap pengguna.

Mendukung berbagai macam format video, mulai dari 3GP, MP4, M4V, FLV, WEBM, MO, dan WMV. Bagaimana menggiurkan bukan? Dengan menggunakan alat ini, siapa pun dapat dengan mudah dan gratis mengunduh dan mengonversi video sebanyak yang mereka inginkan ke komputer mereka.

Kamu juga dapat mengunduh atau mengonversi video musik dari berbagai sumber, termasuk Facebook, TikTok, Instagram, dan banyak lagi lainnya menggunakan layanan seperti Y2mate.com.

Situs Youtubetomp3music.com

Untuk mendapatkan MP3 berkualitas 320 kbps dari YouTube, gunakan opsi terbaik berikutnya: Youtuberomp3music.com. Situs ini juga dapat mengunduh dan mengonversi lagu ke MP3. Selain gratis untuk digunakan, kamu juga dapat dengan bebas mengunduh dan mengonversi film ke MP3 sebanyak mungkin.

Karena kamu tidak perlu mendaftar untuk menggunakannya, kamu dapat yakin bahwa informasi kamu aman. Situs ini juga dapat dikunjungi menggunakan berbagai perangkat seluler, termasuk Android, Windows, Mac, dan iPhone. Selain portabilitasnya, kamu dapat yakin bahwa situs web akan memenuhi kebutuhan kamu.

Silahkan pilih 7 Cara Download Lagu MP3 dari Youtube yang dianggap bisa memberikan kenikmatan. Untuk mendengarkan lagu-lagu terbaru dan terpopuler, kamu tidak lagi harus bergantung pada streaming YouTube karena teknik yang diuraikan di atas memungkinkan kamu mengunduh audio MP3.

Kesimpulan

YouTube adalah platform yang menyajikan berbagai video musik dalam berbagai genre, seperti Pop, Rock, Jazz, Blues, Dangdut, Melayu, dan lain-lain. Ada ribuan layanan yang dapat kamu gunakan untuk mengkonversi video musik dari Youtube ke format MP3.

Dengan menggunakan URL yang akan kami berikan, kamu dapat mengunduh file MP3 dari video YouTube favorit kamu. Nanti kami akan membeberkan cara download lagu MP3 dari Youtube yang mungkin bisa kamu praktekkan dengan sangat mudah dan hanya dengan alat canggih yang tersedia di internet.

Gunakan cara di atas yang telah kami sediakan untuk mengubah lagu di Youtube menjadi audio MP3. Silahkan simak penjelasan dalam artikel di atas tentang cara mengubah video dari Youtube menjadi file MP3, serta membuat file MP3 sendiri.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.