Cara Order Shopee Food dan Dapat Diskon Ongkir Shopee

Lutfi

Cara Order Shopee Food dan Dapat Diskon Ongkir Shopee

Rancakmedia.com – Masih banyak yang belum tahu bagaimana untuk cara order makanan di shopee food dan mendapatkan onkos kirim dari shopee nya, yuk cari tahu informasinya dalam artikel berikut ini.

Shopee diakui terus memberikan diskon menarik untuk semua kliennya. Di Indonesia, Shopee secara umum diakui sebagai marketplace terbesar dan terpercaya.

Sayang sekali Shopee hanya diketahui sebagian orang sebagai situs jual beli barang elektrik, perhiasan, pakaian, dan sejenisnya. kamu juga dapat memperoleh makanan dan minuman secara online menggunakan layanan kuliner aplikasi ini.

Apa Itu Aplikasi Shopee dan Layanan Shopee Food

Membeli makanan siap saji semudah menggunakan aplikasi Shopee yang sudah kamu kenal. Shopee Food sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak penawaran yang ada di aplikasi Shopee. Mirip dengan GoFood dan GrabFood, ini adalah layanan pesan antar makanan.

Layanan Shopee Food ini benar-benar layanan yang sangat baru. Tetapi banyak orang, terutama yang tinggal di kota-kota besar, telah menggunakan layanan ini secara teratur. Konsumen Shopee diharapkan dapat lebih mudah memesan makanan secara online dengan layanan Shopee Food.

Akibatnya, pengguna aplikasi Shopee sekarang dapat membeli makanan siap saji dari makanan di rumah mereka sendiri. Dapatkan aplikasi untuk menikmati semua fitur aplikasi Shopee.

Cara Kerja Aplikasi Shopee Food

Sebelum kamu mulai memesan makanan secara gratis, pastikan untuk memahami cara kerja layanan Makanan Shopee yang baru ini terlebih dahulu. kamu akan dapat memesan lebih cepat jika kamu terbiasa dengan alur kerja layanan. Alur layanan Shopee Food terdiri dari tiga struktur.

Pedagang, pengemudi merchant, driver Shopee Food, serta tentu saja konsumen, adalah bagian dari ketiga sistem ini. Lalu bagaimana prosedur pemesanan barang makanan dengan layanan Shopee Food? kamu dapat mengetahui semua yang perlu kamu ketahui di sini.

Konsumen dapat memesan makanan siap saji dengan Shopee Food dan memilih produk makanan yang dibutuhkan dari berbagai pengecer di aplikasi. Pelanggan harus memilih menu dan metode pembayaran di toko metode mereka.

Segera setelah pelanggan melakukan pemesanan dan telah memasukkan rincian lebih lanjut, pengecer akan diberi tahu dan dapat mulai menyiapkan barang yang diminta.

Pengemudi atau pengemudi Shopee Food juga akan mendapatkan pemberitahuan dan dapat langsung melakukan perjalanan ke bisnis atau pedagang tersebut. Makanan yang disiapkan pedagang atau toko dijemput oleh pengemudi.

Pengemudi Shopee Food selanjutnya akan mengantarkan produk makanan tersebut ke pelanggan. Pengemudi hanya perlu mengikuti peta atau map untuk menuju ke alamat pemesanan di aplikasi Shopee khusus untuk pengemudi.

Jika pelanggan memilih metode pembayaran COD (Cash on Delivery), maka konsumen harus membayar makanan pada saat driver Shopee Food datang dan mengantarkan produk makanan yang telah diminta oleh konsumen.

Sangat mudah untuk melihat cara kerjanya jika kamu pernah menggunakan situs web layanan pengiriman makanan lain. Berbagai toko atau merchant telah terdaftar di Shopee dan menyediakan berbagai macam makanan yang dapat kamu pesan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Lalu bagaimana cara memanfaatkan program promo agar bisa mendapatkan makanan secara online menggunakan aplikasi Shopee secara gratis? Ada serangkaian prosedur yang harus kamu selesaikan untuk dapat memanfaatkan promo-promo yang ada di aplikasi.

Pelajari Cara Order Shopee Food Gratis dan Dapat Diskon Ongkir

Kalau mau dapat makanan gratis dari Shopee Food juga bisa. Shopee telah menghasilkan ratusan voucher bahkan sebelum layanan Shopee Food diperkenalkan ke aplikasi. Sekarang, kamu dapat menggunakan berbagai kupon yang ada untuk membeli makanan.

Untuk dapat memanfaatkan semua kupon yang disediakan oleh Shopee, ada banyak persyaratan utama yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. Untuk memulai, kamu memerlukan akun Shopee. Untuk memenuhi persyaratan kedua, kamu harus menggunakan ponsel cerdas kamu untuk masuk ke profil Shopee kamu.

Setelah kamu memenuhi dua prasyarat ini, kamu siap untuk mulai menggunakan program promosi dan voucher untuk memesan makanan kamu. Berikut cara memanfaatkan promo Shopee.

Buka Aplikasi Shopee Kamu

Kamu dapat memperoleh aplikasi Shopee secara gratis dari App Store dan Play Store. Shopee pasti bisa dikunjungi di komputer menggunakan alamat internet shopee.co.id. Namun, hanya aplikasi Shopee untuk perangkat seluler yang dapat mengakses layanan Shopee Food.

Oleh karena itu, pastikan untuk selalu mengunduh versi aplikasi Shopee terbaru. Masuk dengan akun Shopee kamu yang ada melalui aplikasi pra-instal di ponsel cerdas atau tablet kamu. Jika kamu belum memiliki akun Shopee, daftar akun Shopee terlebih dahulu.

Pilih layanan khusus Shopee Food

Di layar utama aplikasi Shopee, kamu akan melihat berbagai macam layanan. Jika ada iklan yang muncul saat Shopee pertama kali diluncurkan, segera tap tombol X untuk menutup iklan tersebut. Sentuh layanan Shopee Food yang bergambar tas oranye dengan sendok dan garpu berwarna putih.

Aplikasi Shopee akan secara otomatis mencari lokasi kamu. Akses ke lokasi diperlukan untuk mendapatkan gambaran akurat tentang di mana kamu tinggal. Alhasil, makanan kamu akan lebih cepat sampai di tempat tujuan.

Buka Menu Voucher Saat Order Shopee Food

Di halaman Shopee Food, setidaknya enam menu utama akan ditampilkan yang dapat kamu pilih. Keenam menu tersebut adalah:

  1. Nearby menyediakan daftar bisnis lokal yang berada dalam jarak mengemudi yang wajar dari rumah kamu.
  2. Continuous Discount yang menampilkan berbagai merchant yang sedang melakukan promosi atau diskon untuk konsumen Shopee.
  3. Toko-toko paling populer termasuk di bawah buku terlaris.
  4. Menu 24 jam yang mencantumkan berbagai tempat yang menyediakan makanan setiap saat, siang dan malam.
  5. Voucher adalah halaman khusus yang akan mencantumkan semua voucher yang tersedia dan dapat digunakan untuk membeli makanan dengan biaya lebih rendah.
  6. Di bawah 20K yang memberikan daftar pedagang yang memasok barang-barang dengan biaya paling masuk akal.
  7. Ada daftar semua toko dan makanan di aplikasi Shopee yang disebut All Foods.
  8. Untuk melihat kupon yang tersedia, pilih opsi Voucher dari menu Tools.
  9. Kamu akan dapat menerapkan kode diskon atau penawaran pengiriman gratis yang tersedia untuk kamu.
  10. Ada juga bundel voucher hemat Makanan Shopee.

Syarat dan ketentuan program voucher ini dapat berubah sewaktu-waktu, namun akan selalu tersedia untuk digunakan setiap kali kamu menggunakan layanan Shopee Food untuk melakukan pembelian makanan secara online.

Pilih Voucher yang Paling Sesuai

Yang paling penting jika kamu ingin memesan makanan gratis dari Shopee dan mendapatkan diskon adalah dengan menggunakan kupon yang telah ditawarkan Shopee untuk pelanggannya. Kupon Shopee Food mana yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan makanan gratis?

Dengan menukarkan satu rupiah, kamu akan mendapatkan 48 sertifikat diskon Shopee Food. Salah satu sertifikatnya adalah penawaran unik untuk pengguna baru. Dengan penawaran ini, kamu dapat menghemat hingga 30 ribu rupiah untuk diskon kamu.

Tidak seperti kupon lainnya, voucher pengguna baru ini dapat digunakan tanpa batasan pembelian minimum. Jadi tidak perlu merogoh kocek sepeser pun untuk mendapatkan makanan seharga 30 ribu rupiah.

Pilih Salah Satu Voucher Gratis Ongkir

Yang tidak biasa dari aplikasi Shopee adalah pengguna dapat mengklaim dan menggunakan dua voucher sekaligus saat membeli makanan secara online. Aplikasi pemesanan serupa dari perusahaan lain hanya memungkinkan kamu menggunakan satu kupon saja.

Gunakan diskon pengiriman gratis setelah kamu mengklaim yang pertama, dan kamu akan menghemat uang untuk pengiriman, memungkinkan kamu mendapatkan makanan secara gratis.

Baca ketentuan pengiriman gratis dengan cermat. Biasanya, sertifikat pos hanya dapat digunakan di merchant yang terdaftar sebagai mitra Shopee.

Buka Menu Shopee Food di Sekitarmu

Kembali ke halaman utama layanan Makanan Shopee setelah kamu selesai memilih dan mengklaim banyak kupon diskon Shopee. Kemudian pilih menu Terdekat. Pengiriman gratis hanya tersedia jika kamu memesan dari restoran terdekat. Tentu saja, menu tambahan tersedia.

Daftar restoran menu Terdekat telah diatur berdasarkan jarak dari lokasi pengguna saat ini, mulai dari jarak 3 kilometer. Sebuah restoran di mana kamu dapat menyesuaikan makanan kamu sangat ideal.

Pilih Produk Makanan Shopee Food

Saat kamu membuka sebuah restoran, banyak pilihan makanan dan minuman akan segera ditampilkan di layar ponsel. Sebelum memilih makanan dan minuman, jangan lupa kupon yang kamu miliki hanyalah diskon 30 ribu rupiah.

Hindari menghabiskan lebih dari 30.000 rupiah untuk makanan dan minuman. Dengan memilih produk di atas jumlah voucher, sisa biaya akan dibayarkan kepada pembeli atau konsumen sehingga kamu tidak dapat memperoleh makanan secara gratis.

Sentuh simbol Plus di samping produk yang ingin kamu pilih opsi makanan dan minumannya. Kemudian lakukan checkout.

Gunakan Voucher di Halaman Checkout Shopee

Setelah kamu selesai memilih menu untuk dibeli, simbol keranjang akan muncul di bagian bawah layar ponsel, jumlah total makanan yang harus dibayar, dan tombol Checkout. Ketika kamu mengklik tombol Checkout, halaman konfirmasi untuk pembelian kamu akan muncul.

Pada layar ini kamu akan menemukan alamat pengiriman, pastikan alamat tersebut sesuai dengan lokasi kamu saat ini. kemudian menuju bagian bawah pesanan kamu ada bagian Voucher. Untuk melihat semua kupon Shopee kamu, cukup ketuk area ini. Cari kupon pengiriman gratis hijau.

Juga, nantikan kupon diskon senilai 30rb rupiah untuk pelanggan pertama Shopee. Kemudian klik tombol OK di bawah untuk menggunakan kedua kupon secara bersamaan.

Pilih Cara Pembayaran

Tentukan metode pembayaran pilihan kamu di kotak Opsi Pembayaran. Metode pembayaran yang tersedia untuk pembelian makanan di layanan Shopee Food adalah ShopeePay dan Cash on Delivery atau COD.

ShopeePay dapat diisi ulang melalui transfer ATM atau aplikasi M-Banking yang lebih nyaman jika masih kosong. kamu juga dapat memilih metode COD untuk menghindari keharusan melakukan transfer sama sekali. Setelah kamu memutuskan metode pembayaran, klik tombol Konfirmasi di bagian bawah halaman. kamu akan kembali ke halaman Konfirmasi Pesanan lagi.

Perhatikan Total Pembayaran Pesanan

Selanjutnya, pastikan kamu tidak membayar biaya apapun untuk pembelian makanan pertama kamu dengan layanan Shopee Food untuk mendapatkan diskon dan gratis ongkos kirim dari perusahaan. Kupon ongkos kirim nol rupiah harus menghilangkan semua biaya pengiriman.

Maka kupon pengguna baru harus menurunkan harga makanan menjadi 0 rupiah juga. Dengan begitu, jumlah yang kamu lihat di bagian bawah harus 0 rupiah. Jika kamu memilih tempat yang agak jauh, kupon pengiriman hanya akan menurunkan biaya pengiriman.

Jadi, kamu hanya perlu membayar sisa biaya pengiriman saja. Setelah menyetujui biaya yang harus dibayar, sentuh tombol Pesan Sekarang atau Pesan.

Tunggu Pesanan Diantar Kerumah

Shopee akan mengirimkan informasi pesanan kamu ke restoran tujuan dan ke pengemudi Shopee yang ditempatkan paling dekat dengan merchant. Restoran akan menyiapkan makanan dan pengemudi akan langsung menuju ke restoran yang bersangkutan.

Pengemudi Shopee kemudian akan pergi ke lokasi yang ditentukan di aplikasi Shopee setelah persiapan makanan selesai. Pastikan kamu sudah mempersiapkan diri di depan rumah agar pengemudi Shopee bisa langsung mengetahui posisi kamu.

Segera setelah pengemudi Shopee mengirimkan pesanan kamu, kamu dapat menikmatinya. Berikan uang kepada pengemudi Shopee jika pembayaran COD.

Syarat dan Ketentuan Penggunaan Voucher Shopee Food

Jika kamu belum pernah menggunakan Shopee Food sebelumnya, kamu tidak akan bisa menggunakan cara berikut untuk mendapatkan makanan gratis dari Shopee Food. Jadi jika kamu pernah menggunakan Shopee Food sebelumnya, kupon di atas tidak dapat digunakan.

Bagaimana dengan konsumen Shopee yang sudah berkali-kali memesan makanan secara online menggunakan layanan Shopee Food? Shopee terus memberikan aplikasi voucher yang besar yang dapat dimanfaatkan oleh konsumen lama maupun baru Shopee.

Namun kamu perlu membaca dan memahami semua syarat dan batasan yang diberikan oleh Shopee sebelum menggunakan kupon yang diberikan.

Pembayaran Harus Menggunakan ShopeePay

Kamu hanya dapat menggunakan kupon Shopee Food jika kamu memesan makanan dari layanan Shopee Food dan membayar menggunakan metode ShopeePay. Jika kamu memilih untuk membayar tunai ke pengemudi Shopee Food, voucher tidak akan dapat dipilih sehingga tidak akan ada diskon.

Sebelum memilih restoran dan makanan, pastikan untuk mengisi saldo ShopeePay kamu agar voucher dapat digunakan dengan mudah. Dengan demikian, saat checkout kamu dapat langsung memilih metode pembayaran ShopeePay dan dapat menggunakan kode diskon makanan.

Gunakan Voucher di Hari yang Sama

Setiap kupon layanan Shopee Food hanya dapat digunakan pada hari yang sama, mulai pukul 00:00 hingga 23:59. Tapi jangan khawatir, keesokan harinya kamu bisa mengumpulkan beberapa voucher tambahan yang sudah dibuat oleh Shopee Food.

Jadi, kamu mungkin menerima diskon untuk makanan yang dibeli serta diskon untuk biaya pengiriman setiap hari. Dengan metode ini, kamu dapat membeli makanan dengan lebih realistis dan tentu saja dengan harga yang jauh lebih murah.

Hanya beberapa pengecer yang memenuhi syarat untuk kupon pengiriman gratis. Jika kamu sudah mengikuti semua cara mendapatkan Shopee Food secara gratis + mendapatkan diskon di atas tapi ternyata masih harus membayar ongkos kirim, bisa jadi restoran pilihan kamu tidak terdaftar di merchant partner.

Gunakan kupon pengiriman gratis di pengecer yang memiliki tkamu pengiriman gratis. Sertifikat free shipping seharusnya bisa langsung digunakan saat kamu memilih merchant yang sudah diakui sebagai partner tertentu.

Konsumen dapat memesan makanan siap saji dari berbagai macam penjual. Berbagai toko atau pedagang telah terdaftar di Shopee dan menyediakan berbagai barang makanan. Ada serangkaian prosedur yang harus kamu selesaikan untuk dapat memanfaatkan promo-promo yang ada di aplikasi.

Shopee telah menghasilkan ratusan voucher bahkan sebelum layanan Shopee Food diperkenalkan ke aplikasi. Untuk memanfaatkan semua kupon yang disediakan oleh Shopee, ada banyak persyaratan utama yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. Masuk dengan akun Shopee kamu yang ada melalui aplikasi pra-instal di ponsel cerdas atau tablet kamu.

Kesimpulan

Shopee Food adalah salah satu dari banyak penawaran di aplikasi Shopee. Mirip dengan GoFood dan GrabFood, ini adalah layanan pesan antar makanan. Di Indonesia, Shopee secara umum diakui sebagai marketplace terbesar dan terpercaya. Pengguna aplikasi Shopee sekarang dapat membeli makanan siap saji dari makanan di rumah mereka sendiri.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.