4 Download Aplikasi Pengubah Suara Nada Dering WhatsApp Saat Menelpon

nafa cahyani

4 Download Aplikasi Pengubah Suara Nada Dering WhatsApp Saat Menelpon

Rancakmedia.com – Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai aplikasi pengubah suara nada dering WhatsApp saat menelpon, kamu dapat download aplikasi pengubah suara nada dering yang kami sediakan di bawah ini.

Bagi kamu yang sedang terpikir untuk mengerjai alias nge-prank teman-temanmu, beberapa pilihan aplikasi pengubah suara nada dering whatsapp saat menelpon yang saya berikan berikut ini bisa dijadikan alternatif untuk melakukan hal tersebut.

Selama tidak digunakan untuk melakukan kejahatan, mengerjai teman dengan mengubah suara saat menelpon adalah hal yang terbilang menyenangkan, terutama saat kamu mendengar reaksi temanmu yang sedang kebingungan.

Tentunya perlu diingat bahwa kamu harus memastikan terlebih dahulu kalau teman yang akan kamu kerjai itu memang bisa diajak bercanda, karena kalau kamu salah pilih target, bisa-bisa kamu akan kehilangan teman.

Aplikasi Pengubah Suara

Aplikasi pengubah suara dibuat untuk menghasilkan suara yang dinamis dari berbagai format file audio. Teknik-teknik seperti efek, distorsi, sintesis, modulasi, dan lain-lain sering digunakan untuk mengubah output suara melalui aplikasi tersebut.

Meskipun tidak perlu mengerti secara detail tentang cara kerja aplikasi pengubah suara ini hanya untuk menginstalnya, namun sebaiknya kamu memiliki sedikit pengetahuan tentang audio dan cara pemrosesannya.

Berikut adalah panduan yang kami gunakan untuk menguji semua aplikasi pengubah suara yang tersedia di pasar:

  1. Frekuensi suara pria jauh lebih rendah daripada suara wanita dan anak-anak.
  2. Setiap suara memiliki frekuensi yang dominan serta frekuensi harmonik dinamis yang memberikan keunikan pada suara tersebut.
  3. Harmoni suara berubah sesuai dengan frekuensi, sedangkan formant selalu tetap konstan.
  4. Semakin banyak kombinasi formant dan harmonik pada suatu suara, semakin baik hasilnya.
  5. Filter suara biasanya terdiri dari beberapa efek yang berbeda, seperti reverb (hall), echo, equalizer, exciter, chorus, dan efek lainnya.
  6. Namun, pemrosesan audio memakan banyak daya dan akan cepat menguras baterai ponsel kamu.

Download Aplikasi Pengubah Suara Nada Dering WhatsApp

Beberapa aplikasi pengubah suara saat menelpon yang terpopuler dan banyak digunakan antara lain adalah sebagai berikut:

1. Voicer – Celebrity Voice Changer Prank Meme Videos

Nama AplikasiVoicer Celebrity Voice Changer
Versi1.21.1
Perlu Android versi4.3 dan yang lebih tinggi
Dirilis tanggal29 Nov 2019
Diupdate pada10 Jun 2021
DeveloperQStudio.org
DownloadKlik Disini

Voicer merupakan aplikasi yang dapat mengubah suara penggunanya sesuai dengan suara selebriti favoritnya, hanya dengan merekam suara dan menekan tombol send.

Fitur utama yang ditawarkan aplikasi pengubah suara saat menelpon ini adalah mengubah suara langsung pada saat melakukan telepon, bahkan pengguna juga bisa mengubah wajahnya pada saat sedang melakukan video call.

Aplikasi yang dibangun oleh tim QStudio .org ini menawarkan efek suara seperti minion, kartun, suara yang menyeramkan, dan bahkan suara superhero terkenal yang direkam oleh para aktor professional.

2. Voice Call Changer, Call Recorder

Nama AplikasiVoice Call Changer, Call Recor
Versi1.1
Perlu Android versi4.2 dan yang lebih tinggi
Dirilis tanggal7 Jan 2019
Diupdate pada11 Feb 2020
DeveloperTools Inc
DownloadKlik Disini

Aplikasi selanjutnya bisa banget nih buat ngerjain teman-teman kamu lewat telfon. Kamu bisa mengubah suaramu secara langsung hanya dengan menekan pilihan tombol yang tersedia.

Kamu bisa mengubah suaramu menjadi suara lawan jenis, dan bahkan bisa mengubah timbre suara kamu menjadi tinggi atau rendah. Selain itu aplikasi pengubah suara saat menelpon ini juga sudah dilengkapi fitur efek suara yang bisa kamu mainkan pada saat melakukan panggilan telepon.

Tampilan aplikasi juga cukup bersih dan nggak ribet, sehingga sangat mudah digunakan. Selain itu aplikasi ini juga terhubung langsung dengan tampilan layar pada saat akan melakukan panggilan telepon, dan kamu bisa secara otomatis mengubah suaramu.

3. Fun Call – Voice Changer & Call Recording

Nama AplikasiFuncalls - Voice Changer & Rec
Versi5.3.8
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
Dirilis tanggal27 Apr 2018
Diupdate pada29 Jan 2023
DeveloperFuncalls
DownloadKlik Disini

Buat kamu yang memiliki teman atau pacar di luar negeri, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan panggilan telepon langsung ke smartphone mereka dengan hanya menggunakan kuota.

Prinsipnya sama Ketika kamu melakukan panggilan telepon lewat whatsapp, bedanya adalah banyak fitur pengubah suara yang bisa kamu pakai Ketika menelpon. Aplikasi pengubah suara saat menelpon ini bahkan menawarkan fitur efek suara dan bunyi-bunyian yang lucu.

Cara penggunaan aplikasi ini pun cukup mudah, kamu hanya tinggal melakukan panggilan telepon seperti biasa, kemudian sambil menunggu panggilanmu dijawab, kamu bisa memilih suara yang ingin kamu pakai, sehingga Ketika telpon diangkat, suara kamu akan otomatis berubah.

Aplikasi ini menyediakan efek suara helium, suara lucu, suara pria, dan suara yang menyeramkan. Selain itu kamu juga bisa memainkan efek suara lain pada backgound seperti suara kucing, suara kentut, dan lain sebagainya.

4. MagicCall – Voice Changer App

Nama AplikasiMagicCall – Pengubah Suara
Versi1.6.7
Perlu Android versi8.0 dan yang lebih tinggi
Dirilis tanggal31 Mar 2018
Diupdate pada6 Feb 2023
DeveloperBNG MOBILE
DownloadKlik Disini

Aplikasi selanjutnya untuk bisa mengubah suara pada saat melakukan panggilan telepon secara real-time adalah dengan menggunakan aplikasi MagicCall. Aplikasi ini bahkan merupakan Official Partnership dari BalajMotionPictures untuk film terbarunya, DREAM GIRL.

MagicCall menawarkan fitur pengubah suara ke suara pria, Wanita, dan kartun. Selain itu tentunya aplikasi ini juga memiliki efek suara background yang bisa digunakan pada saat melakukan panggilan telepon seperti suara lalu lintas, hujan turun, konser musik, dan lain sebagainya.

Pengguna aplikasi pengubah suara saat menelpon ini juga dimanjakan dengan banyak fitur menarik lainnya seperti mengubah-ubah suara secara bergantian pada saat menelpon, tes suara sendiri sebelum melakukan panggilan telepon, memainkan efek suara seperti kecupan, tepuk tangan, dan lain sebagainya di tengah obrolan.

5. Video Voice Changer FX

Nama AplikasiVideo Voice Changer FX
Versi1.17
Perlu Android versi4.4 dan yang lebih tinggi
Dirilis tanggal10 Jun 2015
Diupdate pada13 Agu 2022
DeveloperBizo Mobile
DownloadKlik Disini

Aplikasi Video Voice Changer FX menyediakan berbagai macam efek suara yang dapat digunakan, termasuk efek suara tupai, tupai, iblis, alien, dan lain-lain.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk memutar video dengan berbagai format yang berisi suara Anda. Anda dapat membuat video baru atau memilih dari video yang sudah ada di kartu memori Anda. Kemudian pilih efek yang diinginkan, dan itu saja.

Anda juga dapat menyimpan hasil editan Anda ke kartu memori menggunakan Video Voice Changer FX. Anda dapat berbagi video hasil editan Anda ke jejaring sosial atau memberitahukan kepada teman dan keluarga Anda.

Aplikasi ini kompatibel dengan perangkat Android yang menjalankan versi 4.1 atau yang lebih tinggi. Lebih dari 1 juta orang telah mengunduh aplikasi ini, dan telah mendapatkan peringkat 3,4 bintang dari 27.000 pengguna.

Kesimpulan

Aplikasi pengubah suara dibuat untuk menghasilkan suara yang dinamis dari berbagai format file audio. Teknik-teknik seperti efek, distorsi, sintesis, modulasi, dan lain-lain sering digunakan untuk mengubah output suara melalui aplikasi tersebut.

Demikian artikel tentang download aplikasi pengubah suara nada dering WhatsApp, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.