Download Whatsapp Transparan Mod Anti Banned

nafa cahyani

Download Whatsapp Transparan Mod

Rancakmedia.com – Seperti yang kita ketahui Whatsapp sangat populer dikalangan semua orang, salah satunya adalah Whatsapp Transparan Mod, untuk mengetahui lebih lanjut tentang Whatsapp Transparan kamu bisa membacanya pada artikel dibawah ini.

Banyak kebutuhan pengguna tidak terpenuhi oleh aplikasi asli, yang menyebabkan munculnya banyak versi mod. Akibatnya, para modder turun tangan untuk memberikan pengalaman sebaik mungkin.

Lalu apa itu wa mod? Dan apa itu wa transparan? Kita akan membahas semua ini di sini.

Apa itu Whatsapp Mod?

Mungkin ada beberapa dari kamu yang belum mengetahui tentang apa itu wa mod dan ingin mulai menggunakannya. Karena belakangan ini pengguna wa mod terus meningkat dan membuatnya terus menjadi perbincangan.

Sesuai dengan namanya, Whatsapp mod merupakan aplikasi yang telah dikustomisasi sedemikian rupa oleh pihak ketiga untuk memperkenalkan berbagai fitur yang diminta oleh pengguna.

Fitur ini sendiri dibuat untuk memperbaiki berbagai kekurangan yang tidak tercakup oleh pengembang resmi wa. Aplikasi wa asli digunakan untuk membuat fitur-fitur yang ditawarkan oleh wa mod.

Jadi dengan kata lain, para modder ini tidak membuat Whatsapp dari awal, melainkan memperbarui yang sudah ada dan menambahkan beberapa fitur yang diperlukan.

Ini juga alasan mengapa sebagian besar modifikasi Whatsapp mempertahankan fungsi penting yang sama dengan program aslinya, termasuk kemampuan untuk mengobrol, melakukan percakapan suara dan video, berbagi fitur dan video, mengirim pesan, membuat grup, dan sebagainya.

Sementara fitur-fitur baru hanya fitur untuk fitur yang ada, mereka tetap merupakan tambahan yang disambut baik. Dengan demikian tidak akan ada perubahan fungsi yang terlalu besar untuk wa mod itu sendiri.

Namun, yang harus kamu ketahui adalah bahwa mod wa dibuat oleh pihak ketiga. Pengembang wa resmi mengakui ini sebagai aplikasi non-legal, dan akibatnya, menggunakan wa mod memiliki banyak bahaya yang berpotensi berbahaya.

Tentang Whatsapp Transparan Mod

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, wa mod adalah wa yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga memuat berbagai fitur yang sebelumnya tidak dimiliki oleh wa aslinya.

Fitur yang sebelumnya tidak dapat digunakan sekarang menjadi bagian dari fungsionalitas produk. Mod WhatsApp transparan ini diproduksi oleh seorang modder ternama bernama Fouad.

Dia adalah seorang modder yang telah membangun berbagai program mod Whatsapp termasuk salah satu yang paling terkenal adalah GB Whatsapp.

Seperti mod transparan wa, yang ini juga berfungsi di Windows 10. Wa original memiliki kekurangan dalam hal tema. Seperti yang kita semua tahu, tidak banyak tema yang tersedia di Wa.

Tema terang atau tema gelap adalah dua opsi yang tersedia (mode gelap). Hal ini tentu saja membuat sebagian orang merasa bosan.

Mereka menginginkan tema yang segar untuk meminimalkan kebosanan saat menggunakan wa. mengingat Whatsapp sekarang ini tidak diragukan lagi menjadi aplikasi utama dan digunakan setiap hari oleh hampir setiap pengguna smartphone.

Untuk tujuan inilah wa transparan mod bekerja. Wa mod ini memberikan tema yang indah dengan menawarkan aspek transparan pada aplikasi Whatsapp. Tema ini akan membuat aplikasi kamu terlihat lebih gaya dan tidak menarik.

Jadi, wa transparan ini adalah mod wa yang mengutamakan pengembangan tema. Namun, ini tidak berarti bahwa wa transparan hanya memiliki fitur ini. Fitur lain dan program wa mod pada umumnya masih dimiliki.

Fitur-fitur Whatsapp Transparan Mod

Tidak hanya tentang tema, Whatsapp transparan juga menyertakan banyak fitur yang dapat kamu gunakan, antara lain:

1. Tema dan Emoji Lebih Variatif

Masih terikat pada perspektif. Whatsapp Transparan menghadirkan lebih banyak tema dan emotikon yang berbeda untuk penggunanya.

Sebagai pengguna Wa asli, kamu sangat menyadari bahwa pilihan emoji aplikasi terbatas pada kumpulan gambar yang sama saat berbicara.

Namun dalam mod wa ini, kamu dapat menemukan emoji yang lebih lucu dan beragam. Bahkan jika kamu tidak menemukan emoji yang cocok, kamu mungkin masih mencarinya dengan opsi pencarian dan mengunduhnya dari sumber luar di internet.

Berbeda dengan topik, di sini temanya juga bervariasi namun terbatas. Tapi ini masih terbilang bagus jika dibandingkan dengan wa original yang bahkan tidak memberikan pilihan.

Bahkan, beberapa pilihan tema ini cukup menarik. Namun, tema default adalah yang transparan, seperti yang tersirat dari nama lengkap tema, mod transparan Whatsapp, yang digunakan secara default.

2. Download Story

Ini adalah fitur menarik yang mungkin dibutuhkan beberapa pengguna Whatsapp.

Karena terkadang kami menemukan narasi orang lain yang bagus dan ingin mengunduhnya tetapi Whatsapp tidak menyediakan kemampuan unduhan langsung.

Kini, dengan menggunakan Whatsapp transparan, kamu dapat langsung mengunduh dongeng tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Di sini kamu dapat mengunduh cerita orang lain dengan sangat mudah semudah mengklik tombol di setiap cerita yang muncul.

3. Fitur Privasi Lebih Baik

Ada keluhan dari pengguna wa tertentu mengenai fitur privasi aplikasi. Meskipun privasi ini hanya berisi centang biru, terakhir online, dan hal-hal yang terkait dengannya.

Wa menyertakan fungsi yang memungkinkan kamu menyembunyikan informasi ini. Sayangnya jika kamu menggunakan opsi itu untuk menyembunyikan informasi, kamu berakhir dengan pembatasan yang diberlakukan karena tidak dapat melihat informasi yang sama dari orang lain.

Masalah ini telah berhasil ditangani oleh wa mod yang berisi mod Whatsapp transparan. Tanpa batasan, Whatsapp ini menawarkan fitur privasi yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Misalnya, kamu dapat menyembunyikan centang biru sambil tetap melihat centang biru orang lain, kamu dapat menyembunyikan status online sambil tetap melihat status online orang lain.

Jika mau, kamu dapat membuat centang biru muncul tepat setelah kamu membalas pesan.

4. Melihat Pesan yang Sudah Dihapus

Ketika pesan dihapus sebelum kita sempat membacanya, itu merepotkan karena kamu bertanya-tanya apa yang ada di dalamnya. Penerima tidak dapat melihat isi pesan di WhatsApp asli.

Untungnya, mod Whatsapp transparan memungkinkan untuk memanfaatkan fungsi ini. Yaitu kemampuan untuk melihat komunikasi yang telah dihapus tanpa batas waktu.

Dengan kata lain, tidak ada yang tersembunyi dari kamu, dan kamu dapat melihat semuanya.

5. Anti Hapus Status

Hampir sama dengan fungsi sebelumnya, status juga tidak luput dari fitur anti delete dari aplikasi wa mod ini. Jika pesan wa masih bisa terlihat meski sudah dihapus, begitu juga statusnya. Saat orang lain membuat status dan status tersebut terhapus sebelum 24 jam (dihapus secara otomatis).

Sampai waktu normal kembali, kamu masih bisa mengecek statusnya. Fungsi ini menyelamatkan kamu dari kehilangan status orang lain atau bertanya-tanya status apa yang telah dihapus oleh kontak kamu.

6. Kirim File Berukuran Besar

Masih banyak lagi kesalahan dari wa original yang menghambat penggunaan aplikasi ini. Yaitu kendala ukuran file yang bisa dikirim dari chat.  Sekarang ada batasan ukuran file yang dapat dikirim menggunakan Whatsapp.

Berbeda dengan Whatsapp mod transparan, wa mod ini dapat digunakan untuk berkomunikasi file dengan ukuran yang jauh lebih besar dari aplikasi aslinya.

Namun akibatnya tentu saja proses upload dan pengiriman data menjadi lebih lama karena besarnya ukuran yang harus dimuat oleh sistem.

7. Mengirim Media Tanpa Mengurangi Kualitas

Whatsapp menyertakan fungsi bagi pengguna untuk dapat saling berkirim media. Foto dan film adalah salah satu sumber yang tersedia.

Namun sayangnya foto dan film yang dikirim langsung tanpa harus dikirim sebagai dokumen, akan mengalami penurunan kualitas yang parah.

Akibatnya, foto dan video yang dikirim dan diterima kehilangan banyak kualitas aslinya. Fitur dari Whatsapp mod transparan sendiri hadir untuk mengatasi hal tersebut.

Dengan menggunakan kemampuan ini, kamu cukup mengirim file media tanpa khawatir kualitasnya akan menurun. Sehingga media yang diperoleh orang lain, masih sama dengan file aslinya. Tentu saja, ukuran file akan tetap sama.

8. Kirim Status Durasi Panjang

Video hanya boleh berdurasi 30 detik dalam status Whatsapp. Jika kamu ingin mengirim status dengan durasi yang lebih panjang, kamu dapat memanfaatkan fitur yang ada di mod wa transparan ini.

Mengirim video status berdurasi lebih lama di sini akan mengejutkan teman-teman kamu.

9. Anti Banned

Aplikasi Whatsapp mod transparan sangat mengandalkan kemampuan ini. Karena biasanya dilarang menggunakan wa mod.

Jika kamu kedapatan menggunakan versi wa ini, maka pengembang wa tidak akan segan-segan untuk memblokir atau memblokir akun wa kamu agar tidak dapat digunakan.

Hal ini tentu saja akan cukup merugikan apalagi jika akun kamu menyimpan banyak informasi penting. Untungnya, ada opsi anti-ban dengan wa mod transparan.

Meski tidak akan melindungi 100 persen aman, namun setidaknya fungsi ini bisa membuat akun kamu sulit dideteksi oleh sistem saat menggunakan wa mod.

Download dan Install Whatsapp Mod Transparan

Jika kamu penasaran dan ingin memanfaatkan aplikasi wa mod transparan ini, dibawah ini kami sajikan link untuk mendapatkannya :

  1. Nama Whatsapp mod Transparan
  2. Versi terbaru 10.20
  3. Update terakhir Mei 2021
  4. Ukuran 43 MB

Link download : WhatsApp Transparan Apk

Di atas kami telah memberikan link download whatsapp transparan versi original, kami tidak menyarankan kamu untuk download whatsapp transparan versi mod sebab versi mod memiliki kekurangan yang tidak diketahui.

Menginstalnya, di sisi lain, memerlukan beberapa langkah tambahan. Karena aplikasi ini menggabungkan aplikasi dari sumber luar dan kamu tidak mendapatkannya dari aplikasi toko resmi seperti Google Play Store atau App Store.

Berikut cara install aplikasi Mod Whatsapp transparan :

  1. Pertama kamu harus download dulu file-nya dari link di atas
  2. Jika sudah, simpan dulu file tersebut kemudian masuk ke pengaturan smartphone kamu
  3. Masuk ke pengaturan privasi dan keamanan
  4. Masuk ke opsi keamanan
  5. Beri centang di bagian “Izinkan Sumber Tak Dikenal”
  6. Setelah itu, keluar dari pengaturan dan masuk ke pengelolaan folder di smartphone kamu
  7. Cari file wa mod transparan yang sudah didownload tadi
  8. Klik file tersebut untuk mulai menginstall
  9. Tunggu hingga proses instalasi selesai
  10. Aplikasi siap dipakai.

Cara install di atas merupakan cara khusus agar smartphone kamu mengizinkan instalasi dari sumber eksternal. Karena secara default smartphone akan memblokir hal ini untuk alasan keamanan.

Memang, file dari sumber luar rentan membawa virus dan sebagainya. Cara penginstalan di atas adalah cara khusus agar ponsel cerdas kamu mengizinkan penginstalan dari sumber eksternal.

Karena secara default smartphone akan melarang hal ini untuk alasan keamanan. Memang benar bahwa file yang diunduh dari internet mungkin berisi kode berbahaya seperti virus.

Agar aman, kami telah menguji file mod wa transparan yang kami sediakan di atas untuk memastikan unduhan yang bersih. kamu akan dapat mengunci kembali fitur keamanan ponsel cerdas kamu setelah penginstalan selesai.

Tips Menggunakan Whatsapp Mod Transparan

Menggunakan wa mod berarti kamu harus menghadapi risiko diblokir dari pengembang resmi. Ini karena menggunakan mod adalah ilegal dan pasti dilarang oleh Whatsapp itu sendiri.

Namun, ada beberapa langkah yang dapat kamu ambil untuk menjaga keamanan akun kamu. Berikut tipsnya:

1. Hindari Menggunakan Nomor Utama

Usahakan untuk tidak menggunakan nomor utama saat kamu menerapkan mod Whatsapp transparan. Hal ini untuk menghindari jika sewaktu-waktu kamu terkena banned oleh sistem.

Semua file dan data penting kamu akan hilang jika kamu menggunakan nomor utama.

Jika kamu memiliki nomor telepon kedua, itu cerita yang berbeda. File dan informasi penting akan tetap aman di nomor utama. Gunakan aplikasi asli untuk menyimpan nomor telepon utama.

Satu smartphone dapat menjalankan aplikasi asli dan mod secara bersamaan karena wa mod adalah program yang berdiri sendiri.

2. Rajin Update Aplikasi

Dalam setiap updatenya, developer aplikasi wa mod selalu menghadirkan update dari segi keamanan atau lebih tepatnya pada fitur anti ban.

Oleh karena itu, selalu up to speed dengan upgrade yang mereka berikan agar sistem wa mod yang kamu gunakan selalu yang terbaru dan fitur anti ban yang terus di update.

Dengan memperbarui aplikasi secara berkala, kamu akan mendapatkan fitur terbaru dan perbaikan bug, serta semua yang ditambahkan sejak pembaruan terakhir.

3. Tidak Membuat Aktivitas yang Tidak Normal

Hal yang sering membuat orang ketahuan oleh sistem adalah mereka melakukan aktivitas yang terlalu aneh yang tidak bisa dilakukan oleh Whatsapp asli.

Akibatnya, sistem akan mencurigai akun tersebut, dan kemungkinan akan diblokir sementara atau permanen.

Akibatnya, kamu harus menahan diri untuk tidak terlibat dalam aktivitas yang tidak sesuai dengan karakter kamu. Misalnya, artikel spam yang berjalan lama, mengirimkan file besar secara teratur, atau bentuk spam lainnya.

Gunakan wa mod secara rutin dan bila diperlukan. Hindari menyalahgunakan fitur hingga sistem menjadi curiga terhadap aktivitas kamu.

Cara Memperbarui Whatsapp Transparan Mod

Pembaruan otomatis tidak dimungkinkan dengan perangkat lunak ini karena tidak diunduh dari Google Play Store atau Apple App Store.

Namun tidak perlu khawatir karena aplikasi ini malah memberikan solusi yang lebih sederhana yaitu segera update dari aplikasi, berikut caranya:

  1. Buka aplikasi WA mod di smartphone kamu
  2. Masuk ke Setting dengan klik ikon titik tiga di atas halaman
  3. Pilih opsi GB Settings
  4. Masuk ke opsi Update
  5. Klik “Check for Updates” untuk memeriksa apakah ada update terbaru
  6. Jika Ada, langsung download dan update akan secara otomatis terpasang.

Penggunaan Whatsapp mod transparan menjadi solusi jitu bagi kamu yang ingin suasana segar saat menggunakan aplikasi chat ini. Hanya saja akun WA kamu harus diwaspadai juga.

Tips Anti Banned WhatsApp Transparan

Anti Banned kini sudah termasuk dalam versi terbaru dari WhatsApp Transparan. Pengembang telah merancang sistem ini dengan upaya tidak ada lagi kekurangan atau kesalahan dalam sistem mod. Sehingga akun lebih terlindungi dari rasa takut terkena banned.

Namun kami belum bisa memastikan 100 persen apakah fungsi ini berjalan sesuai rencana, karena WhatsApp MOD tetap menghubungkan server pusat dalam semua aktivitas transfer data, baik chatting maupun melakukan panggilan.

Mudah bagi pusat untuk mengenali semua pengguna yang dituduh menggunakan program yang melanggar hukum, sehingga peluang untuk diblokir menurut admin masih ada.

Namun, cara untuk mengatasinya bisa dengan memasukkan satu pendekatan lagi, idenya adalah aplikasi mod kamu harus selalu diperbarui ke versi terbaru.

Karena peningkatan sistem apa pun, termasuk menaikkan ambang batas anti-larangan, dapat disesuaikan dengan cara ini.

Area Pembaruan pada menu pengaturan adalah tempat kamu akan menemukannya jika kamu perlu melakukan pembaruan.

Review WhatsApp Transparan

Seperti namanya, WhatsApp Transparan atau lebih sering disingkat WA Transparan adalah aplikasi yang memiliki tampilan transparan.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat bertukar pesan dengan nomor WA menggunakan latar belakang aktif di handset masing-masing.

Dengan kata lain, segera setelah kamu mengaktifkan aplikasi, layar obrolan akan melihat ke wallpaper aktif di ponsel kamu dan mengubahnya.

Itulah salah satu ciri khas dari aplikasi ini dan menjadi daya tarik utama yang membuatnya memiliki banyak pengunduh.

Selain fitur-fitur tersebut, masih banyak lagi fitur-fitur menarik lainnya yang menjadi kelebihan atau kelebihan dari WA Transparan.

Aplikasi ini dibangun oleh pihak ketiga dengan menerapkan pengertian modifikasi pada source code WA asli. Apk ini dibangun dengan maksud untuk memberikan kepuasan kepada pengguna WA yang merasa fitur versi aslinya cenderung tidak lengkap dan hanya berisi fitur dasar saja.

Karena kesederhanaannya, WhatsApp Transparan sangat ideal untuk pengguna WA yang berpengalaman dan pendatang baru. Tata letak aplikasinya sederhana, sehingga memudahkan pengguna baru untuk mengambil dan menggunakannya.

Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, silakan unduh aplikasinya melalui URL yang akan kami sediakan di artikel ini. Pasalnya, apk ini tidak bisa didapatkan melalui Google Play Store seperti WA aslinya.

Daftar Aplikasi WhatsApp Transparan Terbaik

1. Royal WhatsApp Transparan

Ukuran file yang sederhana dari aplikasi modifikasi Royal WhatsApp Transparan ini membuatnya tidak hanya transparan tetapi juga sangat ringan.

Ini bisa menjadi solusi yang tepat bagi kamu yang hanya memiliki Smartphone dengan spesifikasi yang kurang baik.

WhatsApp transparan hanya memakan ruang penyimpanan 12MB. Jelas bahwa ini adalah file kecil yang tidak akan memakan banyak ruang di komputer kamu.

kamu dapat menyembunyikan notifikasi chat yang masuk, menambah durasi status video, dan mengirim file berukuran besar dengan fitur tambahan Royal WhatsApp Transparent.

2. FMWhatsApp

FMWhatsApp tidak hanya menawarkan tema transparan, tetapi juga ribuan tema siap pakai yang dapat diunduh langsung dari aplikasi itu sendiri.

Kamu juga akan menerima banyak fitur keren lainnya jika menggunakan FMWA. Menurut Baguspedia.com, WhatsApp Mod merupakan aplikasi yang banyak dicari dan telah diunduh oleh banyak orang.

GBWhatsApp dan YoWhatsApp, dua aplikasi WA Mod yang terkenal, harus bertarung dengan aplikasi ini di pasaran.

Beberapa atau semua fitur berikut mungkin berisiko: perlindungan anti-larangan, kunci aplikasi, pembentukan ulang emoji, dan berbagi file.

3. GBWhatsApp Prime

Fungsi tema transparan yang ditawarkan oleh GBWhatsApp Prime ini akan membuat tampilan latar belakang aplikasi mengikuti gambar atau gambar wallpaper Smartphone.

Jadi ketika kamu mengganti wallpaper, latar belakang GBWhatsApp Prime juga akan berubah.

Selain fitur tema transparan, fitur lain seperti berbagi file, fitur privasi, hingga penyesuaian tampilan juga dapat diakses di GBWhatsApp Prime.

Selain itu, GBWhatsApp Prime juga sangat cocok untuk kamu yang bergelut di bisnis retail online. Pesan pelanggan dan klien dijawab lebih cepat dengan kemampuan menjawab pesan otomatis.

4. Delta GBWhatsApp

Selain GBWhatsApp Prime, varian dari aplikasi WhatsApp MOD yang menawarkan tema transparan adalah Delta GBWhatsApp.

Tak hanya menawarkan fitur tema tembus pandang, Delta GB WhatsApp juga menyertakan berbagai fitur canggih seperti tampilan naratif atau status mirip WhatsApp untuk iPhone, fitur privasi, fitur berbagi file, dan fitur anti-ban.

Selain itu, keunggulan lain dari WhatsApp transparan ini adalah tampilan tema yang juga dapat diubah sesuai kebutuhan, apakah kamu ingin yang gelap, terang, dan berwarna-warni.

5. WhatsApp Transparan Standar

WhatsApp Transparan Standar adalah WA MOD terakhir dalam daftar kontak WhatsApp transparan kami.

Berbeda dengan kebanyakan MOD WhatsApp lainnya yang menyertakan berbagai fitur tambahan, WA Transparan Standar ini hanya menyertakan fitur tema transparan.

Jadi jika kamu hanya membutuhkan aplikasi WhatsApp dengan fitur tema transparan tetapi tidak membutuhkan fitur lebih lanjut, maka WhatsApp Transparan Standar cocok untuk kamu.

Cara Mengganti Tema WhatsApp Jadi Transparan

Nah biar bisa merubah tampilan WA menjadi transparan, kamu bisa mengatasinya di WA Mod. Mengapa kami menggunakan aplikasi mod? Karena fitur ini hilang dari WA versi aslinya.

  1. Dalam aplikasi apa pun, kami akan mencobanya di FM WhatsApp karena ini adalah peluang emas
  2. Untuk membuat WhatsApp lebih transparan, ikuti langkah-langkah berikut
  3. Sebagai langkah awal mula, kamu harus menjalankan aplikasi FM WhatsApp lalu kamu tap ikon titik tiga vertikal yang berada disudut kanan atas kemudian tap saja tulisan “Fouad Mods“
  4. Tugas kamu selanjutnya yakni tap tulisan “Universal” dilanjutkan tap opsi “Colors“
  5. Masih berlanjut langkahnya yakni dengan tap opsi “Background” kemudian tap opsi “Photo“
  6. Lalu kamu harus memilih gambar yang cocok dengan wallpaper smartphone yang sedang kamu pakai
  7. Dan akhirnya kamu akan menikmati semuanya, selamat ya

Cara Update WhatsApp Transparan Versi Terbaru

Untuk melihat apakah WA Transparan telah diperbarui, ikuti petunjuk sederhana ini.

Versi terbaru dari transparan wa dapat diperoleh dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini:

  1. Jalankan aplikasi WA transparan
  2. kamu tap ikon titik tiga yang berada dipojok kanan atas
  3. Lalu terdapat beragam opsi, kamu tap saja yang ada tulisan “GB Settings“
  4. Dilanjutkan dengan tap “updates“
  5. Lalu tinggal tap “check for updates“
  6. Nah dari sini akan ketahuan apakah terdapat versi update-nya, jika ada ya tinggal unduh saja dan menginstallnya
  7. Dan WA Transparan kamu akan diperbaharui dengan versi terbaru

Kesimpulan

Whatsapp Transaparan Mod merupakan aplikasi yang telah dikustomisasi sedemikian rupa oleh pihak ketiga untuk memperkenalkan berbagai fitur yang diminta oleh pengguna.

Fitur whatsapp transparan mod sendiri dibuat untuk memperbaiki berbagai kekurangan yang tidak tercakup oleh pengembang resmi wa. Aplikasi wa asli digunakan untuk membuat fitur-fitur yang ditawarkan oleh wa mod.

Demikian artikel tentang Download Whatsapp Transparan Mod, semoga artikel diatas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.