5 Aplikasi Edit Video Online, Cocok Untuk Pemula

nafa cahyani

5 Aplikasi Edit Video Online, Cocok Untuk Pemula

Rancakmedia.com – Aplikasi edit video Online cocok digunakan untuk pemula. Sekarang ini banyak orang membuat video untuk diunggah ke media sosial. Tidak heran jika semakin banyak muncul aplikasi edit video Online.

Aplikasi tersebut mudah diakses dan digunakan sehingga ramah untuk pemula. Pembuatan video pun sekarang lebih mudah. Kamu bisa menggunakan kamera gadget untuk merekam video.

Agar lebih menarik, kamu bisa mengunduh aplikasi edit video Online. Pekerjaan edit video pun lebih mudah dan cepat. Bisa dikerjakan di satu gadget, tanpa harus memindahkan gambar.

Pastinya mengedit video yang sederhana bisa dikerjakan oleh siapa saja dan di mana saja. Kamu tidak harus menjadi editor video andal.

Untuk pemula disarankan memilih aplikasi edit video yang mudah digunakan dan ramah pengguna. Nah, berikut ini kami rekomendasikan aplikasi edit video Online terbaik yang ramah untuk pemula

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Online

Aktivitas edit video memang bikin ketagihan. Apalagi bagi pemula yang sedang belajar, pasti penasaran mencoba tools dan fitur yang ada di aplikasi edit video Online.

Kamu masih bingung aplikasi terbaik? Berikut ini rekomendasinya:

1. FilmMaker Pro

Cocok digunakan untuk pengguna pemula alias non-profesional. Kendati tersemat nama ‘pro’ pengguna tetap bisa menggunakan fitur yang beragam.

Tersedia berbagai font, filter, edit suara, pangkas atau potong video, animasi lucu, dan menambahkan atau menghapus gambar, dan lain-lain.

Jika kamu mengunduh aplikasi edit video Online secara gratis, tidak semua fitur bisa nikmati. Selain itu video yang kamu buat akan dilapisi dengan watermark.

Namun jika kamu penasaran, bisa mencoba opsi uji coba. Apabila cocok dan sesuai dengan kebutuhan boleh menggunakan versi berlangganan.

Nama AplikasiFilmmaker Pro - Video Maker &
Versi1.0.1
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Download86 MB
Dirilis tanggal3 Sep 2020
Diupdate pada3 Sep 2020
DeveloperSquare Camera Shop
DownloadKlik Disini

2. InShot

Ingin membuat video pendek untuk media sosial? Kamu bisa menggunakan aplikasi Inshot. Aplikasi video online ini ramah pengguna. Cocok dipakai oleh pemula .

Ada ukuran kanvas bawaan yang cocok diunggah ke IGTV ataupun Tiktok. Inshot sangat mudah digunakan.

Kamu bisa mengimpor, memotong, dan mengedit video. Selain itu kamu juga bisa menambahkan filter, stiker, keterangan, emoji, dan fitur lain yang menyenangkan.

Pastinya juga terdapat musik dan efek suara gratis yang bisa digunakan. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara cuma-cuma.

Hanya saja ada iklan yang muncul ketika kamu sedang mengedit video dan terdapat watermark di video.

Kamu bisa menghapus iklan dan watermark jika menggunakan aplikasi berlangganan. Biaya bulanannya cukup terjangkau dan ramah di kantong.

Nama AplikasiInShot - Editor Video Musik
Versi1.902.1394
Perlu Android versi6.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Download74 MB
Dirilis tanggal5 Mar 2014
Diupdate pada6 Jan 2023
DeveloperInShot Video Editor
DownloadKlik Disini

3. VivaVideo

Kamu juga bisa memilih video. Aplikasi edit video ini mudah digunakan dan ramah pemula. Kami bisa menggabungkan potongan video hanya dengan beberapa langkah saja.

Aplikasi gratis ini mencakup ratusan efek khusus, stiker, filter, klip animasi, dan subtitle. Kamu bebas mengedit video menjadi konten yang dapat dibagikan.

VivaVideo menampilkan kontrol gerak lambat atau cepat. Terdapat sembilan pilihan lensa khusus, pustaka musik latar, dan berbagai template kolase.

Menariknya kamu bisa membagikan video ke sesama pengguna VivaVideo di seluruh dunia. Artinya hasil karya kamu bisa dilihat oleh lebih dari 200 juta pengguna VivaVideo.

Nama AplikasiVivaVideo: Aplikasi Edit Video
Versi9.7.0
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Download134 MB
Dirilis tanggal21 Mar 2013
Diupdate pada17 Jan 2023
DeveloperQuVideo Inc. Video Editor & Video Maker App
DownloadKlik Disini

4. Video Show

Rekomendasi berikutnya adalah VideoShow, aplikasi edit video yang sangat ramah untuk pemula.

Aplikasi ini memiliki tools yang beragam, efek visual, GIF, stiker, musik, filter foto, efek suara, dan edit suara langsung.

Supaya kamu lebih mahir, VideoShow menyajikan lebih dari 50 tema video dan 30 filter. Terdapat ratusan musik legal yang bisa diunduh secara gratis.

Kamu juga bisa mengkompress video dengan mudah. Kamu juga bisa menyesuaikan tampilan video untuk Instagram atau media sosial lain yang membutuhkan ukuran khusus.

Nama AplikasiVideoShow - Editor Video Musik
Versi9.8.9 rc
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
kuran DownloadUkuran download
Dirilis tanggal31 Agu 2013
Diupdate pada4 Jan 2023
DeveloperVIDEOSHOW Video Editor & Video Maker LTD.
DownloadKlik Disini

5. WeVideo

Kamu tidak harus menjadi profesional untuk mengedit video menggunakan WeVideo. Pengembang WeVideo menyederhanakan penggunaannya.

WeVideo memberi kesempatan untuk pemula untuk menjadi editor profesional. Ada berbagai elemen kreatif, seperti teks, transmisi, dan efek gerak yang bisa digunakan.

Kamu bebas berkreasi dan menggunakan berbagai fitur yang tersedia. Kamu bisa juga menyimpan hasil pekerjaan di cloud dan melanjutkannya di perangkat lain.

Jika kamu menggunakan WeVideo versi berbayar, maka akan mendapatkan akses untuk fitur yang lebih lengkap dan musik legal yang bisa kamu gunakan.

Sedangkan jika kamu menggunakan versi gratis akan terdapat watermark pada video dan perlu memperbarui secara berkala untuk memaksimalkan fitur yang tersedia.

Jika ingin berlangganan, tarif yang dibanderol tidak terlalu tinggi. Masih terjangkau untuk dibayarkan setiap bulan. Kamu tertarik?

Nama AplikasiWeVideo Video Editor & Maker
Versi1.0.0.0
Perlu Android versi4.4 dan yang lebih tinggi
Dirilis tanggal12 Jan 2022
Diupdate pada12 Jan 2022
DeveloperWeVideo Inc.
DownloadKlik Disini

Hanya dengan menggunakan smartphone berbagai video sederhana menjadi viral. Videografer mulai amatir sampai profesional sekarang membawa studio film saku.

Nah, itulah ulasan singkat terkait aplikasi edit video Online terbaik. Kamu bisa mengunduhnya di smartphone Android, iPhone, dan iPad. Selamat mencoba!

Kesimpulan

Download video adalah proses memindahkan file video dari sumber internet atau media lain ke perangkat komputer, tablet, atau ponsel. Ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan menonton video secara offline tanpa harus terhubung ke internet.

Hanya dengan menggunakan aplikasi yang kami sediakan di atas, video kamu yang awalnya hanya sederhana, kini bisa kamu modif menjadi video yang menarik.

Demikian informasi tentang 5 aplikasi edit video online yang cocok untuk pemula, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.