Download Aplikasi Ucapan Ulang Tahun Menarik di Android

nafa cahyani

Download Aplikasi Ucapan Ulang Tahun Menarik di Android

Rancakmedia.com – Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang aplikasi ucapan ulang tahun yang bisa kamu gunakan untuk memberikan ucapan selamat kepada teman, pacar, atau keluarga.

Aplikasi ucapan ulang tahun sangat cocok untuk kamu gunakan supaya ucapan ulang tahun kamu tidak hanya kata-kata biasa saja.

Dengan banyak nya aplikais yang tersedia beserta dengan fiturnya, dijamin kamu tidak akan kehabisan ide untuk membuat ucapan ulang tahun.

Tentang Aplikasi Ucapan Ulang Tahun

Aplikasi ucapan ulang tahun adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengirim ucapan ulang tahun secara virtual.

Aplikasi ucapan ulang tahun sangat membantu kamu untuk mengirim ucapan ulang tahun dengan mudah dan cepat, tanpa harus repot membuat kartu ulang tahun atau mengirimkannya secara manual.

Kamu dapat menambahkan teks, gambar, dan desain untuk mempersonalisasi kartu ucapan, lalu mengirimkannya ke teman atau keluarga melalui aplikasi atau email.

Keuntungan Pakai Aplikasi Ucapan Ulang Tahun

Di bawah ini terdapat beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi ucapan ulang tahun, yaitu:

  1. Keuntungan menghemat waktu dan usaha
  2. Memberikan kemudahan untuk menyesuaikan ucapan ulang tahun
  3. Bisa diakses kapan saja dan dimana saja
  4. Ekonomis dan sangat efisien

Tips Menggunakan Aplikasi Ucapan Ulang Tahun

Berikut tips yang perlu kamu ikuti supaya ucapan ulang tahun kamu lebih menarik, yaitu:

  1. Buat ucapan ulang tahun yang unik dan menarik
  2. Menggunakan warna background dan font yang sesuai
  3. Tambahkan foto untuk membuat ucapan ulang tahun lebih bagus
  4. Kirimkan ucapan ulang tahun kamu secara tepat waktu

Daftar Aplikasi Ucapan Ulang Tahun yang Menarik

Dengan adanya berbagai macam aplikasi ucapan ulang tahun, kini kamu tidak akan lagi kehabisan ide untuk memberikan ucapan ulang tahun kepada teman, pasangan, atau keluarga.

Berikut daftar aplikasi ucapan ulang tahun yang menarik:

1. Canva

Nama AplikasiCanva: Desain, Foto, dan Video
Versi2.201.0
Perlu Android versi6.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran download26 MB
Dirilis tanggal27 Nov 2017
Diupdate pada24 Jan 2023
DeveloperCanva
DownloadKlik Disini

Sudah pasti kamu tidak asing dengan aplikasi Canva, aplikasi ini memang sangat populer. Selain membuat CV, Poster dan lainnya kamu juga bisa membuat kartu ucapan ulang tahun disini.

Kamu juga tidak perlu khawatir dengan desain seperti apa yang nantinya ingin kamu buat, karena Canva telah menyediakan berbagai layout kartu ucapan yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Namun jika kamu memiliki keinginan untuk mendesainnya sendiri, kamu juga bisa langsung mendesainnya dengan mudah pada aplikasi ini.

2. Postagram

Nama AplikasiPostagram
Versi53.0
Perlu Android versi8.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Download174 MB
Dirilis tanggal9 Jun 2011
Diupdate pada31 Des 2022
DeveloperSincerely
DownloadKlik Disini

Pada aplikasi ini, kamu bisa mengubah foto dari media sosial seperti aplikasi Facebook, Instagram atau melalui album foto kamu lalu diedit pada Postagram dengan kualitas yang baik.

Setiap kartu yang kamu gunakan, bisa kamu lengkapi dengan foto dan pesan yang diisi dengan 140 karakter.

3. TouchNote

Nama AplikasiTouchNote: Gifts & Cards
Versi13.18.3
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran Download68 MB
Dirilis tanggal21 Jun 2010
Diupdate pada24 Jan 2023
DeveloperTouchNote Ltd
DownloadKlik Disini

Aplikasi selanjutnya ialah TouchNote yang bisa kamu gunakan untuk membuka kartu ucapan ulang tahun. Aplikasi ini bisa kamu unduh di ponsel Android dan iOS.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menggunakan foto milik kamu sebagai dasar atau background untuk membuat kartu ucapan ulang tahun.

Di dalam aplikasi ini pun terdapat beberapa filter yang bisa membuat kartu ucapan ulang tahun kamu menjadi semakin menarik dan bagus yang bisa kamu sesuaikan sendiri.

4. Greeting Cards app: All Occasions Greeting

Nama aplikasiGreeting Cards All Occasions
Versi5.0.8
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran download19 MB
Dirilis tanggal20 Des 2015
Diupdate pada11 Jan 2023
DeveloperAppisma
DownloadKlik Disini

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menambahkan foto dan juga teks pada kartu ucapan ulang tahun yang ingin kamu gunakan.

Terdapat banyak sekali template yang bisa kamu gunakan selain untuk membuat ucapan ulang tahun, seperti halnya membuat ucapan hari raya, tahun baru, dan sebagainya.

5. Ink Cards

Nama AplikasiInk Cards
Versi54.0
Perlu Android versi8.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran download162 MB
Dirilis tanggal25 Jul 2017
Diupdate pada20 Jan 2023
DeveloperSincerely
DownloadKlik Disini

Aplikasi ucapan ulang tahun yang terakhir ialah Ink Card, aplikasi ini bisa kamu gunakan pada perangkan Android atau iOS yang dilengkapi dengan 500 template menarik yang bisa kamu pakai.

Sehingga dengan beragam template dan desain ini kamu bisa membuat kartu ucapan ulang tahun yang beragam dan sesuai keinginan kamu.

Jenis Kartu Ucapan Ulang Tahun Terbaik

Jika kamu ingin memberikan kartu ucapan ulang tahun yang praktis, akmu bisa langsung membelinya melalui toko ATK atau perlengkapan kado.

Namun perlu kamu ketahui ada beberapa jenis kartu ucapan yang bisa kamu pilih, yaitu:

1. Pop Up Card

Kartu ulang tahun ini adalah kartu yang saat dibuka akan menyajikan gambar pop up yang tentunya sangat menampilkan kesan mewah.

Gambar pop up tersebut juga bisa ditampilkan secara 3D, agar penerima bisa merasakan kesan yang lebih nyata.

2. Tag Card

Kartu ucapan Tag Card ini sering kamu jumpai pada identitas pakaian atau barang yang dijual, dan ternyata tag ini juga bisa kamu gunakan sebagai kartu ucapan lhoo.

Kartu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memasukkan kartu ulang tahun ke dalam kado, penggunaan tag card ini sangat praktis karena kamu hanya perlu menempelkan pada kado yang sudah dibungkus.

Tag card juga bisa digantungkan menggunakan rantai kecil, pita atau bisa juga ditempelkan langsung ke bagian luar kado.

Dengan memiliki banyak jenis bentuk, warna, dan desain membuat tag card banyak disukai. Karena kamu hanya perlu menyesuaikan dengan karakter penerima kado saja.

3. Acrylic Birhtday Card

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan bahan Acrylic, yang biasanya digunakan untuk tempat penyimpanan make up atau barang lainnya.

Dan kini kamu bisa menggunakannya sebagai ucapan ulang tahun, yang biasanya pembuatan kartu ucapan jenis ini dikerjakan sesuai pesanan.

Namun kamu juga perlu memperhatikan lebih detail jika ingin menggunakan kartu ucapan ulang tahun dari Acrylic, karena bahan dari Acrylic mudah pecah jadi berhati-hatilah.

Cara yang bisa kamu gunakan agar ucapan dari Acrylic kamu tetap aman dalam proses pengirimannya ialah dengan menggunakan bubble wrap sehingga acrylic bisa terjaga dengan aman.

4. Dried Flower Card

Jenis yang terakhir ialah Dried Flower Card, jika yang sedang berulang tahun ialah orang yang spesial kartu ini sangat cocok untuk kamu gunakan.

Pada sampul kartu ini juga terdapat bunga kering yang membuat kartu ucapan ini menjadi lebih spesial dan sangat romantis.

Biasanya pilihan bunga yang disesuaikan juga sangat beragam, seperti edelweiss putih, wheat flour, caspea natural, dan lainnya.

Pilihan bunga ini biasanya random, tergantung dengan stok yang tersedia. Alternatif lain yang bisa kamu lakukan ialah menggunakan bunga kering sendiri dan ditempelkan pada kartu ucapan yang digunakan.

Kesimpulan

Aplikasi ucapan ulang tahun sangat membantu kamu untuk mengirim ucapan ulang tahun dengan mudah dan cepat, tanpa harus repot membuat kartu ulang tahun atau mengirimkannya secara manual.

Demikian informasi tentang download aplikasi ucapan ulang tahun menarik di Android, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.